Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
HOMESosial

Kadin Ketapang dan Pemuda Pancasila Ikut Tangkal Covid-19

855
×

Kadin Ketapang dan Pemuda Pancasila Ikut Tangkal Covid-19

Sebarkan artikel ini
Anggota Kadin dan Pengurus MPC Pemuda pancasila(PP) Ketapang saat serah terima Pcs thermometer infrared.minggu.03/05/20

Ketapang, Metrokalbar.com – Ditengah mewabahnya covid-19. Kondisi inilah memggugah kembali Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk peduli.

Kali ini Kadin menggandeng Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Ketapang, untuk ikut peduli dan bergerak dengan melakukan pembagian Masker kain sebagai bentuk kepeduliannya.

Ketua Kadin Ketapang Kristoporus popo yang juga merupakan Waka I MPC Pemuda Pancasila, Minggu (3/5/20) sore, mengatakan bahwa pembagian masker kain dilakukan di perempatan lampu merah tepatnya dekat Polres Ketapang.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 12.00. Menurutnya, selain melibatkan Kadin Kabupaten Ketapang, kegiatan sosial tersebut  juga melibatkan anggota PP lainnya, yakni dirinya selaku Waka I PP,  dan Waka II Irlan Akird, Ridwan, Eli , serta Yuyun yang merupakan Srikandi PP.

Aggota Pemuda Pancasila saat membagikan masker di perempatan lampu merah polres Ketapang

Popo sapaan akrabnya menuturkan, tujuan dibagikannya masker ini menyasar kepengguna kendaraan roda dua, hal ini disebutkannya tidak lain dalam upaya pencegahan penularan covid-19 di Ketapang.

“Selain itu kita juga membantu masyarakat yang tidak memiliki masker agar bisa mematuhi imbauan dari pemerintah dan organisasi Internasional Word Health Orgnizaton (WHO) terhadap salah satu penanganan untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” ungkapnya.

Usai pembagian ratusan masker, dia menambahkan, pada Minggu (3/5/2020) siang, PP mendapat bantuan 1 Pcs thermometer infrared dari pengusaha peduli Kalbar melalui Kadin.

“Dimana nantinya thermometer yang telah dibantukan ini kita gunakan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para anggota-anggota MPC PP Ketapang,” ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, Waka II Bidang Polhukam MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang Irlan Akir menambahkan, gerakan ini merupakan salah satu kepedulian pihaknya dalam menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19).

“Selain itu, kami juga memberikan edukasi pada masyarakat tentang bahayanya virus ini,” jelasnya.(budi)

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png