Sekilas Info

Politik

Lantik dan Gelar Bimtek, Panwascam Delta Pawan Siap Awasi Pilkada

Ketua Panwancam delta pawan Theo Bernadhi (tengah)Poto bersama anggota PTPS usai acara pelantikan dan bimtek di Ballroom Hotel Borneo Emerald Ketapang, Minggu (15/11/20). Poto: istimewa.

Ketapang, Metrokalbar.com - Theo Bernadhi , Ketua Panwascam Delta Pawan kepada awak media usai acara pelantikan dan Bimtek PTPS di Ballroom Hotel Borneo Emerald Ketapang Minggu(15/11/2020), menuturkan, Anggota PTPS Desa/Kelurahan yang yang sudah di lantik sebanyak 173 anggota PTPS yang bertugas di 173 TPS yang tersebar di 5 kelurahan dan 4 desa sekecamatan Delta Pawan ini diharapkan, dapat menjunjung tinggi nilai kejujuran, keterbukaan, keiklasan, profesionalisme dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas kepengawasan dengan baik.

Theo mengatakan selain pelantikan terhadap ratusan PTPS se-Kecamatan Delta Pawan, pihaknya juga langsung melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PTPS.

“Tadi selain pelantikan, juga langsung Bimtek yang pematerinya dari kami Panwaslu Kecamatan Delta Pawan dan juga hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang,” katanya, Minggu (15/11).

Ia berharap, setalah pelantikan ini Panwaslu Desa dan Kelurahan harus menjalankan tugas kepengawasan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, bersinergi dengan semua elemen terkait untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada tanggal 9 Desember 2020.

Lanjutnya ," untuk menyukseskan Pilkada tugas PTPS mengawal seluruh tahapan kepemiluan mulai dari pemungutan suara dan perhitungan suara, bahkan sampai selesai pleno di tingkat kecamatan”, urainya.

Penulis:

Baca Juga