Sekilas Info

Ketapang

Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan Beras ke Masjid dan Surau di Muara Pawan

Ketapang, MetroKalbar.com – Menjelang hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Asisten II Setda bidang ekonomi pembangunan dan kesra Drs.H.Marwan Noor, menyerahkan bantuan beras kepada Masjid dan Surau, di Masjid Ashabul Yamin Desa Sukamaju, Kecamatan Muara Pawan, Sabtu (1/5/2021).

Adapun Masjid dan surau yang menerima bantuan beras tersebut, yakni Masjid Ashabul Yamin, Surau Al-Mukminun, Surau Hidayahtuul Taufik di Kecamatan Muara Pawan.

Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Ketapang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, mengingat pendemi covid-19 belum usai maka pelaksanaan safari ramadhan tersebut ditiadakan.

Marwan Noor dalam sambutan menyampaikan bahwa pemberian bantuan beras kepada masjid ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemda Ketapang.

“Bantuan ini diserahkan ke masjid agar masjid menyalurkan kepada masyarakat yang layak menerimanya dengan mengikuti 8 asnaf,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa beras tersebut dibeli khusus Pemda dari petani-petani Kabupaten Ketapang agar pertumbuhan ekonomi petani di Ketapang meningkat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.