Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Momentum Peringatan Isra Miraj, Wabup Ketapang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah

759
×

Momentum Peringatan Isra Miraj, Wabup Ketapang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah

Sebarkan artikel ini
Asisten Il sekda Ketapang Drs.H.Marwan Nor, hadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang digelar oleh pengurus yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam, Selasa (16/03/2021) malam.

Ketapang, MetroKalbar.com Wakil Bupati Ketapang H.Farhan SE.,M.Si yang diwakili Asisten Il sekda Ketapang Drs.H.Marwan Nor, hadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang digelar oleh pengurus yayasan Ash-Shiddiq Kalinilam, Selasa (16/03/2021).

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut berlangsung di Surau Ash-Shiddiq Desa Kalinilam.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II, Drs. H. Marwannor, MM   membacakan sambutan tertulis  Wakil Bupati H. Farhan, SE.,M.Si, dimana Wabup berharap, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikam sebagai  momemtum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaaan kita kepada Allah SWT, serta menjadi motivasi dalam mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia yang bermartabat.

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting yang dialami Nabi Muhammad SAW. Pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Kemudian baginda Nabi di mirajkan ke sidratul muntaha hingga ke mustawa yang terjadi pada tanggal 27 Rajab.”Jelas Asisten Sekda.

Lebih lanjut,  Melalui kesempatan ini, bupati  mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menunaikan kewajiban shalat.

“Peningkatan kualitas ibadah perlu kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan.” Ajaknya.

Selanjutnya, dia juga menghimbau kita sebagai Bangsa Indonesia yang beragam suku, etnis, agama, dan budaya hendaknya meningkatkan hubungan antar umat beragama, sesama umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah.

“Mengakhiri sambutan ini, sekali lagi marilah kita bersama-sama untuk mendengarkan tausiyah agama yang akan disampaikan dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini serta mengambil hikmah dari ceramah yang akan disampaikannya nanti, semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga di bagikan hadiah para pemenang lomba Santri Berbakat dan Berprestasi TPQ Ash-Shiddiq serta Pemberian Santunan Anak Yatim dan pemberian wakaf Al-Qur’an kepada pondok pesantren, surau dan masjid di Kecamatan Delta Pawan.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png