Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKesehatanSosial

UPTD Puskesmas Tumbang Titi Laksanakan Gerakan Pengobatan Gratis Pasca Banjir

1458
×

UPTD Puskesmas Tumbang Titi Laksanakan Gerakan Pengobatan Gratis Pasca Banjir

Sebarkan artikel ini
Camat Tumbang Titi Sabran saat menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir

Ketapang, Metrokalbar.com- Pasca dilanda banjir susulan yang menimpa Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, warga desa setempat mendapat pengobatan gratis dari UPTD Puskesmas Tumbang Titi, pada Kamis (9/7/2020).

Kontributor media ini menyampaikan, selain gerakan pengobatan gratis kepada warga yang terdampak banjir, camat setempat, Sabran sekaligus melakukan monitoring ke wilayah Desa Beringin Rayo.

Dari pantau di lapangan sebanyak 20 orang perawat dan dokter yang dilibatkan sempat terjebak banjir ukuran sepinggang orang dewasa di Desa Tanjung Maloy.

Namun kendati demikian berkat koordinasi pihak camat dengan pihak Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), mereka berhasil dibawa dengan menggunakan truk TNI-AD menuju Desa Beringin Rayo.

Pj Kepala desa setempat, Hamdi menuturkan, warga di desanya pasca diterpa banjir tentu sangat memerlukan obat-obatan, dan vitamin.

Menurutnya dengan kedatangan tim perawat serta dokter dari UPTD Tumbang Titi didampingi TNI untuk melakukan pengobatan gratis, dirinya beserta warga sangat antusias menerima mereka.

“Banjir yang melanda desa ini merupakan sudah kedua kalinya menerpa desa kita,” ungkap Hamdi.

Hamdi beharap, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar dapat segera memberikan bantuan kepada warganya yang telah terdampak.

Penulis: Budi

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png