Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Kembali Maju di Pilkada 2020, Martin Rantan Kembalikan Fasilitas Negara

536
×

Kembali Maju di Pilkada 2020, Martin Rantan Kembalikan Fasilitas Negara

Sebarkan artikel ini
Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos mengembalikan fasilitas negara yang salah satunya kendaraan dinas berupa sebuah sedan Camery dan dua buah Fortune, kepada Pj. Sekda Drs. Heronimus Tanam, ME

 

Ketapang, Metrokalbar.com –Sebentar lagi para pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilkada 2020 akan memasuki cuti kampanye.

Calon Bupati Petahana Kabupaten Ketapang Martin Rantan,SH.,M.Sos mengembalikan fasilitas negara yang dipakai selama ini pada Sabtu (26/9/2020).

Sadar akan aturan tersebut, Martin langsung bergerak cepat mengembalikan semua fasilitas negara yang dipakainya.

Martin mengembalikan mobil Fortuner,Sedan Camery dan rumah dinasnya ke Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang Drs. Heronimus Tanam,ME yang di saksikan oleh Kepala BPKAD, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si serta  Kabag Umum, Drs. Sugiarto, M.Si dan Kabag. Humpro Doni Andriawan, S.STP.,ME, Kabag. Ekbang Devi Harinda, S.STP.,

Bupati mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan tersebut menunjukkan dirinya patuh dan taat terhadap peraturan dan ketentuan. Di mana berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku

“Dalam makna cuti diluar tanggungan negara, saya tidak menerima gaji dari negara dan tidak menggunakan fasilitas jabatan dari negara selama cuti. Hal ini saya sampaikan untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang.” Tuturnya.

Intinya sebelum bertanding di Pilkada, saya ingin jadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan menaati aturan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Martin Rantan, SH.,M.Sos mengambil cuti untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Ketapang , terhitung dari tanggal 26 September 2020 dan aktif kembali tanggal 5 Desember 2020 mendatang.

Kemudian akan kembali menempati rumah pribadinya yang ada di Kelurahan Sukaharja.Gg.Sukajadi, Kecamatan Delta Pawan,tepatnya berada di belakang Kodim.

Sementara Pj. Sekda Drs. Heronimus Tanam, ME secara simbolik menerima kunci mobil tersebut. Beliau mengungkapkan apa yang dilakuan oleh Bupati, Bapak Martin Rantan, SH.,M.Sos adalah bentuk ketaatan dan kepatuhan beliau terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini adalah sosok pemimpin yang harus kita contoh, atas ketaatan dan kepatuhan beliau terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku. “Kata Pj. Sekda.

Penulis: budi

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png