Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Siap Sukseskan Pilkada 2020, Pemkab Ketapang Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN

353
×

Siap Sukseskan Pilkada 2020, Pemkab Ketapang Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN

Sebarkan artikel ini

Ketapang, Metrokalbar.com – Pemerintah Kabupaten Ketapang (Pemkab Ketapang) menggelar Apel Ikrar Netralitas ASN (Aparatur Sipil Negara)bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Ketapang, Jumat (9/10/2020).

Diikuti oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, suasana pengucapan ikrar tampak khidmat. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan dukungan ASN sebagai pelayan publik untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ketapang Desember 2020 mendatang.

Sesuai dengan SKB (Surat Keputusan Bersama) Apel tersebut sebagai tindak lanjut surat edaran ketua Komisi ASN Nomor B-2708/KASN/9/2020, tanggal, 18 September 2020 hal tindak lanjut Keputusan Bersama 5 Kementerian / Lembaga, mengamanahkan bahwa Pemerintah Daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020 agar melakukan langkah-langkah pencegahan pelanggaran Netralitas ASN dengan melaksanakan Apel Ikrar Bersama Netralitas ASN,dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 bahwa ASN memiliki panduan terkait pelaksanaan Pilkada yang harus ditegakkan.

Selaku pemimpin apel ,Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang , Drs.Heronimus Tanam,  ME.,membacakan sambutan tertulis dari Plt Bupati Ketapang Drs H Suprapto S mengatakan,” Apel ini juga wujud kongkrit pelaksaan misi pertama Pemerintah Kabupaten Ketapang, yaitu menlaksanakan Kepemerintahan yang baik,” sebutnya.

” Kita sebagai ASN harus mampu mencegah dan tidak terjebak dengan cara berpikir promodialisme, serta harus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi yang berakibat merusak persatuan dan kesatuan didalam masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan “Saat ini kita berada dalam suasana pesta demokras yang ditandai dengan Pemilihan Kepala daerah serentak pada beberapa daerah di Indonesia juga termasuk Kabupaten Ketapang. Situasi ini tentunya akan menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita,” ungkapnya.

“Bertepatan dengan apel gabungan yang kita lakukan, kita juga melaksanakan ikrar netralitas ASN pada hari ini (9/10/2020), bahwasanya ASN Kabupaten Ketapang siap menyukseskan Pilkada sesuai dengan profesionalisme ASN,” ujar Pj sekda.

Turut dihadiri para Asisten Kepala Bagian Setda,para Kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang,serta ASN di lingkungan Pemkab Ketapang.

Penulis: budi

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png