Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Gang Muhamad Langganan Banjir Setiap Tahun, Ini Harapan Warga

369
×

Gang Muhamad Langganan Banjir Setiap Tahun, Ini Harapan Warga

Sebarkan artikel ini

 

Ketapang, Metrokalbar.com – Gg.Muhammad yang terletak di Kelurahan Kantor, tepat di jalan Basuki Rahmat,Kecamatan Delta Pawan,Kabupaten Ketapang menjadi lokasi langganan banjir bila terjadi hujan deras. Sehingga sering membuat warga di sekitar Gg mengeluh karena kendaraan tidak bisa melintas dan juga air masuk ke rumah hingga berjam-jam.

Sedangkan kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun belum ada upaya dari intansi terkait untuk mengatasi persoalan tersebut.

Erwin, warga Gg.Muhamad, kepada Metrokalbar.com selasa (24/11/20) mengatakan, lokasi yang sering banjir di kawasan Gg nya ini merupakan langganan banjir setiap musim penghujan,dikarena saluran pembuangan air tersumbat oleh pasir timbunan bangunan samping Gg.sehingga air tidak lancar.

“Makanya bila hujan deras walau cuma sebentar, air akan langsung tergenang. Hingga kedalaman air hampir mencapai setengah meter, membuat kendaraan tidak bisa melintas lagi.

Sehingga selama ini bila terjadi banjir, warga pun harus mencari jalan alternatif lain,” ungkapnya.

Menurut Erwin, terkait kondisi ini sudah dilaporkannya ke Dinas terkait yaitu Dinas PUTR Kabupaten Ketapang.

Namun sampai saat ini belum ada solusi. Sehingga saya selaku warga di sini sangat berharap agar Pemerintah dapat mencari solusi, agar Gg.Muhamad tempat tinggalnya tersebut tidak lagi menjadi lokasi langganan banjir,” harapnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png