Sekilas Info

Pemkab Ketapang

Sekda Ketapang Pimpin Safari Natal di Kecamatan Tumbang Titi, Ini Harapannya

Sekretaris Daerah Kab Ketapang, Drs. Heronimus Tanam.MM, saat berdialog dengan Jemaat Gereja Santo Paulus Rasul, Tumbang Titi, pada Sabtu (21/11/2020).poto: istimewa.

Ketapang, Metrokalbar.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Drs. Heronimus Tanam.MM, pada hari Sabtu,21/11/2020 memimpin pelaksanaan Safari Natal di Kecamatan Tumbang titi bersama rombongan dari berbagai OPD.

Kali ini selain ingin bertatap muka dengan masyarakat, khususnya masyarakat kristiani yang ada di Kecamatan Tumbang Titi, Jelai Hulu dan Marau juga dalam rangka melakukan monitoring di wilayah kecamatan sesuai dengan tupoksi dari OPD masing-masing. Menurut Pj. Sekda, inilah tujuan pertama dari penyelenggaraan safari natal yang dilakukan bersama rombongan kali ini.

Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang bersama rombongan OPD kali ini bukan ujug-ujung, ini telah diprogramkan pemerintah sejak tahun 2015 yang lalu, sama halnya dengan safari ramadhan untuk agama islam." Ungkap Pj.

Sekda menanggapi rumor kalau safari natal kali ini di Gereja Santo Paulus Rasul, Tumbang Titi, pada Sabtu (21/11/2020), bukan kegiatan politik, ini murni program pemkab ketapang.

Adapun terkait dengan safari natal yang dipercepat penyelenggaraannya, beliau mengungkapkan kalau Pemda mengambil opsi ini karena mempertimbangkan situasi menghadapi pilkada. Menurut beliau, situasi pilkada pasti berdampak bagi pemerintah maupun masyarakat, utamanya perihal kesibukan.

Lebih lanjut, Pj. Sekda mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pesta demokrasi, bepartisiasi positif pada pilkada Ketapang tahun ini, dengan tetap menjaga suasana damai, aman, tenteram.

"Kita harus tetap komitmen, konsisten, bahwa masyarakat Ketapang selama ini tidak pernah ribut masalah pilkada." Harapnya.

Penulis:

Baca Juga