Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Hari Ini, Martin Rantan Kembali Jabat Bupati Ketapang

1113
×

Hari Ini, Martin Rantan Kembali Jabat Bupati Ketapang

Sebarkan artikel ini
Bupati Ketapang,Martin Rantan,SH,.M.Sos

Ketapang, Metrokalbar.com – Usai cuti selama 71 hari untuk melaksanakan kampanye Pilkada Kabupaten Ketapang 2020, Bupati Ketapang yang ke-13, Martin Rantan,SH,.M.Sos kembali berdinas seperti biasanya, per hari ini, Minggu (6/12/2020).

Kembalinya Martin sebagai Bupati Ketapang ditandai dengan prosesi penyerahan mobil dinas diserahkan secara langsung oleh Penjabat Sekda Kabupaten Ketapang Heroninus Tanam kepada Martin Rantan di pendopo bupati, tepat pukul 00:00 WIB (6/12). Serah terima aset Pemkab sebagai fasilitas bupati itu turut disaksikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Ketapang.

Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam mengatakan, terhitung mulai 6 Desember 2020, Pemda Ketapang telah mengembalikan fasilitas jabatan Bupati. Pengembalian dilaksanakan lantaran masa cutinya berakhir dan kembali menjabat Bupati.

“Sesuai undang-undang, ketika awal cuti Pemda menerima penyerahan seluruh sarana maupun aset yang melekat di jabatan Bupati. Berhubung masa cuti itu berakhir, maka fasilitasnya dikembalikan seperti semula ke Bupati,” kata Heronimus Tanam.

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Ketapang. Ia merasa bersyukur karena dapat kembali berada di tengah-tengah pemerintah sebagai Kepala Daerah.

“Setelah melakukan cuti kampanye 71 hari sebagai calon Bupati dan sudah berakhir hari ini, saya merasa bersyukur karena bisa bergabung lagi di lingkungan Pemkab Ketapang,” ucap Martin.

Di kesempatan itu, Martin turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab. Pasalnya, sewaktu masa kampanye dirinya selalu menjaga jarak.

“Ketika dalam masa kampanye, saya sengaja jaga jarak. Itu saya lakukan supaya semua ASN dapat menjaga netralitas dalam Pilkada, saya tidak mau ada yang tidak netral,” jelasnya.

Menyangkut tata kelola kepemerintahan, ia menilai berjalan baik meskipun dirinya menjalani cuti.

Dia berharap, dengan kembalinya menjabat Bupati bisa lebih ditingakatkan dan semua OPD dapat terus bersinergi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang telah menjalankan tugas kepemerintahan dengan baik semasa saya cuti. Saya harap kita terus bersinergi,” tuturnya.

Terakhir, Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Ketapang ini menambahkan, sebagai Kepala Daerah, mulai (minggu-red) akan langsung melakukan pemantauan guna memastikan Pilkada Ketapang tahun 2020 berjalan aman, damai dan tertib.

“Nanti saya juga akan lihat netralitas para ASN dan penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu. Hari senin saya langsung lakukan pengecekan di lapangan,” tegasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png