Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Resmikan Asrama Ponpes Mambaul Khairat, Wakil Bupati : Santri Bisa Jadi Pemimpin Dimasa Depan

476
×

Resmikan Asrama Ponpes Mambaul Khairat, Wakil Bupati : Santri Bisa Jadi Pemimpin Dimasa Depan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Ketapang H.Farhan,SE.,M.Si meresmikan Gedung Asrama Ponpes Mambaul Khairat, yang berlokasi di Jalan. Pulau Seribu Gg. Pontren Kel. Kauman Kec. Benua Kayong. Sabtu pagi (06/03/2021).

Ketapang, MetroKalbar.com Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si, meresmikan Asrama Santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat, yang berlokasi di Jalan Pulau Seribu Gg. Pontren Kelurahan Kauman Kecamtan Benua Kayong Ketapang Kalbar, Sabtu pagi (06/03/2021).

Peresmian Asrama Ponpes Mambaul Khairat  tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Ketapang dengan disaksikan oleh para santri serta masyarakat setempat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Ketapang H. Mat Hoji, Asisten II Sekda Drs. H. Marwan Noor, M.M., anggota Komisi III H. Abdul Sani, S.H., MM., M.Kn, Sekretaris DPRD Ketapang Drs. Maryadi Asmu’ie serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H. Farhan, S.E.,M.Si, menyatakan, peranan dunia pendidikan sangat penting, terutama pendidikan bidang keagamaan, oleh karenanya, atas nama pemkab Ketapang sangat mengapresiasi dunia pendidikan keagamaan. Dengan diresmikannya bangunan Asrama santri Pondok Pesantren Mambaul Khairat, itu artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Di era saat ini, santri tidak hanya belajar keagamaan saja, akan tetapi juga harus bisa menekuni bidang umum. Dengan harapan, ke depan banyak profesi yang bisa dipegang oleh seorang santri, sebab santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan. Santri saat ini menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya, agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” pungkasnya.

Lanjutnya,Pemerintah Kabupaten Ketapang akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangungan sarana pendidikan seperti pondok pesantren. Karena kami yakin bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khusussnya dan dunia pendidikan pada umumnya. Agama salah satu penentu kualitas Bangsa Indonesia, untuk itu peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamis.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si, juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah. Sehingga dengan demikan, semua yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati akan terwujud dengan baik.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png