Sekilas Info

Ketapang

Harlah Ketapang Ke – 603 Tahun Dilaksanakan Dengan Protokes Ketat

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si.saat pimpin apel upacara peringatan hari lahir Ketapang ke-603 tahun yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (11/03/2021) Pagi.

Ketapang,MetroKalbar.com - Kota Ketapang hari ini, Kamis (11/3/2021), tepat berusia 603 tahun. Peringatan HUT ini bakal menjadi salah satu catatan sejarah karena merayakan peringatan hari jadi di tengah pandemi Covid-19.

Peringati hari jadi Kota Ketapang kali ini mengusung tema"Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera" Pemerintah Kabupaten Ketapang mengadakan Apel Upacara Bendera yang di selenggarakan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (11/03/2021) Pagi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si. Acara tersebut berjalan dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Kota Ketapang ke-603 tahun 2021 ini diperingati dalam nuansa dan suasana masih dalam pandemi Covid-19 yang maseh melanda

"Suasana ini tentunya tidak menyurutkan kita untuk bersyukur kepada Tuhan yang maha esa, atas semua rahmat dan karunia-Nya yang diberikan kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang". ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Melalui peringatan Hari Jadi Kota Ketapang Farhan mengajak masyarakat kembali untuk merefleksi dan intropeksi terhadap kontribusi serta memotivasi terhadap kontribusi dan karya nyata dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.

Lebih Lanjut Farhan juga menyampaikan dalam usia Ketapang yang ke-603 dipastikan pelaksanaan pembanguna di Kabupaten Ketapang telah banyak dilakukan diberbagai sektor dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang cukup pesat.

"Dengan kondisi capaian tersebut dapat menggambarkan bahwasanya pelaksanaan pembangunan relatif dapat dirasakan oleh masyarakat hampir di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang" ujarnya.

Selanjutnya saat diwawancarai awak media Farhan juga berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah kegiatan ceremonial saja tetapi semua yang hadir demi kemajuan Kabupaten Ketapang untuk mengambil peran .

"Mengambil peran apa dan untuk apa, saya selalu katakan kalau berbicara untuk apa, tidak ada yang lain yaitu untuk kemajuan Kabupaten Ketapang, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang" ucap usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kota Ketapang.

Selain itu Farhan juga berharap kepada peserta lomba logo HUT Kabupaten Ketapang bahwa prestasi yang diraih hari ini bukanlah prestasi yang terakhir.

"Saya berharap teruslah berbuat untuk berprestasi ketika besok ada perlombaan tidak hanya di dalam daerah Kabupaten Ketapang saja, tetapi pada tingkat nasional maupun internasional, sehingga kekuatan sumber daya manusia di Kabupaten Ketapang diberbagai sektor juga tersedia dengan baik." Pungkasnya.

Dalam lomba desain logo hari jadi Kota Ketapang ke-603 tahun 2021 sebagai juara Pertama Faris Irfandi ( Mahasiswa Univ. Islam Indonesia Yogyakarta), juara Kedua Riski Ali Khoir, dan juara Ketiga Ade Dwi Putra mendapat hadiah berupa Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan.

Hadir juga dalam peringatan Jadi Kota Ketapang ke-603 yaitu Forkopimda, PJ Sekda Ketapang, Asisten Setda, staf ahli, Kabag, para Kadis, undangan dan lainnya.

Penulis:

Baca Juga