Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Martin Rantan Promosikan Produk Madu Kelulut Khas Ketapang

447
×

Martin Rantan Promosikan Produk Madu Kelulut Khas Ketapang

Sebarkan artikel ini
Martin Rantan,SH.,M.Sos memperkenalkan sekaligus menyerahkan produk unggulan madu kelulut khas Ketapang kepada Wakil Menteri Dr. Alue Dohong, di Manggala Wana Bhakti, selasa(23/3/21)Jakarta.

Ketapang , MetroKalbar.com Bupati Ketapang, Martin Rantan melakukan kunjungan kerjanya ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, guna berkoordinasi terkait pembangunan food estate di Kabupaten Ketapang, pada Selasa (23/3/2021) kemarin, di Jakarta.

Dalam kesempatan Kunkernya tersebut, Martin memperkenalkan sekaligus menyerahkan produk unggulan madu kelulut khas Ketapang kepada Wakil Menteri Dr. Alue Dohong, di Manggala Wana Bhakti, Jakarta.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Ketapang, Devy Harindra, produk unggulan madu kelulut yang diperkenalkan Bupati ke Wakil Menteri saat di Jakarta merupakan pengembangan budidaya kelulut hasil dari petani melenial.

“Untuk produk madunya sendiri ada dua contoh yang kita perkenalkan, yang pertama madu kelulut dari daerah pesisir dan daerah perhuluan,” kata Devy, di ruang kerjanya, Kamis (25/3/2021).

Devy menuturkan, selain menjadi produk unggulan untuk khasiat kesehatan, dengan adanya budidaya kelulut dari hasil petani-petani muda (melenial) di Kabupaten Ketapang ini menjadikan hasil perekonomian yang menjanjikan.

“Karena penyampaian dari Bupati kita bahwa dalam perencanaan pembangunan foot state, seperti prodak ugulan lokal dari bidang pangan, holtikutira peternakan dan bidang perikanan. Termasuk salah satunya budidaya kelulut ini untuk meningkatkan ketahanan pangan baik itu secara lokal, maupun secara nasional, serta untuk meningkatkan PAD,” papar Devy.

Sementara itu, Yulius Tomi satu diantara pemuda petani kelulut yang berasal dari Kecamatan Tumbang Titi, mengaku, dengan telah diperkenalkan hasil budidaya madu kelulut oleh Bupati Ketapang ke KLHK dirinya berharap usahan yang telah digelutinya 3 tahun belakangan ini dapat berkembang pesat dan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Jika ada yang berminat untuk belajar membudidayakan madu kelulut ini, terus terang saya bersedia berbagi ilmu,” tandas pria yang gemar menjelajah hutan ini.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png