Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Wakil Bupati Ketapang Dihadiri Pelantikan MWC NU dan Muslimat NU Kendawangan

374
×

Wakil Bupati Ketapang Dihadiri Pelantikan MWC NU dan Muslimat NU Kendawangan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati H.Farhan,SE.,M.Si hadiri Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kendawangan masa khidmat 2021-2026, di Ketapang dihalaman Madrasah Ibtidaiyah Hilaluddin Kendawangan, Ahad (04/04/2021),

Ketapang, MetroKalbar.com – Acara Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kendawangan masa khidmat 2021-2026, di Ketapang dihalaman Madrasah Ibtidaiyah Hilaluddin Kendawangan, Ahad (04/04/2021), malam.

Turut serta dilantik Pengurus Ranting NU Desa Kendawangan Kiri, Desa Keramat Jaya dan Desa Sukadamai. Kemudian Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Kendawangan.

Pelantikan dan pembaiatan MWC dan Ranting NU dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah PCNU Ketapang KH. Abdullah Al-Faqir, SE. Sementara pelantikan dan pembaiatan PAC Muslimat NU dilaksanakan oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Ketapang Anies Munisah, S.Pd.I.

Hadir diacara pelantikan Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. Ketua Tanfidziyah Drs. H  Satuki Huddin, M.Si. bersama Sekretaris, Wakil Ketua dan jajaran pengurus harian Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang. Tampak juga hadir Camat Kendawangan.

Wakil Bupati H. Farhan dalam sambutannya memberikan apresiasi atas usaha MWC NU Kendawangan dengan pembentukan Ranting dan PAC Muslimat NU. Menurutnya, tanpa disadari sesungguhnya apa yang telah dilakukan sehari-hari dalam soal ibadah adalah ajaran-ajaran NU.

Satu hal yang menarik ketika berada di NU kata H. Farhan adalah komitmennya NU untuk selalu berpegang teguh kepada empat pilar kebangsaan sebagai pondasi negara yang terus dijaga dan dipelihara. Empat pilar itu adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

“Sebagai warga NU mestinya kita harus bangga, karena kita sudah menjalankan apa yang telah dicita-citakan bangsa ini.” Kata H. Farhan Mustasyar PCNU Kabupaten Ketapang.

Mencermati situasi dan kondisi bangsa hari ini, dengan terjadinya tindakan kekerasan berupa aksi teror bom bunuh diri yang ekstrim. Ia mengingatkan kepada warga NU untuk mewaspadai gerakan tersebut. Warga NU jangan sampai terlibat dalan gerakan yang ekstrim tersebut.

“Mari kita hidup rukun dan damai. Saya juga berharap MWC NU harus mengembangkan kegiatan-kegiatan untuk warga masyarakat Kendawangan, khususnya warga NU. Jadilah pengurus yang benar-benar mengurus NU. Jadilah pengurus yang kompak untuk memajukan NU.” Pinta H. Farhan.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png