Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Wabup Farhan Serahkan Bantuan 5000 Masker ke Yayasan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

364
×

Wabup Farhan Serahkan Bantuan 5000 Masker ke Yayasan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

Sebarkan artikel ini
H.Farhan di dampingi Frokopimda Ketapang menyerahkan bantuan masker kepada yayasan masjid agung al-ikhlas ketapang.
Example 468x60

Ketapang, MetroKalbar.com – Wakil Bupati Ketapang H.Farhan,SH.,M.Si melaksanakan silaturahmi ke yayasan masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Jln. H. Agus Salim,Kelurahan Tengah. Sabtu (10/4/2021).

Hadir mendampingi Wakil Bupati H.Farhan,SH.,M.Si, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono.,S.I.K.,M.H., serta Sekretaris (Sekwan) DPRD Ketapang  Drs.Maryadi Asmu’ie.

Scroll Untuk Baca Selanjutnya
banner 325x300
Scroll Untuk Baca Selanjutnya

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M. Si., menyerahkan bantuan sebanyak 5000 Masker dan 10 liter Handsanitizer kepada Yayasan . yang diterima langsung oleh ketua Yayasan H. Abdulbad H. A Rani.

H. Farhan, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan pandemi virus covid-19.

“Karena momennya sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah bulan puasa , maka salah satu yang akan kita atasi adalah bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan secara baik bagi masyarakat.” ujarnya .

Lebih lanjutnya, dia juga mengatakan bahwa bantuan ini juga untuk memotivasi kepada semua masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan yang merupakan salah satu alat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

“Ketika kita memotivasi jemaah di masjid agung Al Ikhlas ini memakai masker tentu jemaah masjid yang lain pun ikut menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker” ucapnya

Kemudian, wabup juga mengatakan bahwa pemerintah memperbolehkan masjid untuk melaksanakan ibadah taraweh dan Nuzulul Qur’an selama bulan puasa ini.

“Saya juga sudah sampaikan tadi, kalau pelaksanaanya itu jemaah maksimal 50 orang keseluruhan dari total biasa kita berjemaah dengan luasan seperti masjid agung aliklas ini” jelasnya.

Sedangkan untuk Idul Fitri wabup mengatakan bahwa akan tetap dilaksanakan namun akan dilakukan evaluasi selama sekian puluh hari menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan nanti hasil evaluasi nya itu penyebaran covid-19 semakin menurun” harapnya

Selanjutnya kepada pengurus-pengurus masjid yang ada di kabupaten Ketapang, H.Farhan kembali menyampaikan silakan melaksanakan ibadah taraweh, tadarusan dan Nuzul Quran dengan catatan membatasi jumlah orang dan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami titip doa kepada seluruh umat Islam dan seluruh umat di Kabupaten Ketapang dan umat-umat yang lain khusus pada bulan Ramadhan untuk kita berdoa dan juga membantu pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan insyaallah kalau kita jalankan, pandemi covid 19 ini akan cepat berakhir.” harapnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png