Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

DPRD Ketapang Dukung Pembangunan Jembatan Pawan Vl

376
×

DPRD Ketapang Dukung Pembangunan Jembatan Pawan Vl

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten Ketapang,Achmad Sholeh, ST.,M.Sos

Ketapang, MetroKalbar.comKetua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang, Achmad Sholeh mengatakan kalau pihaknya sangat mendukung proyek pembangunan Jembatan Pawan VI .

Rencananya proyek Jembatan yang akan menghubungkan akses darat dari Desa Kuala Tolak Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) ke Desa Ulak Medang di Kecamatan Muara Pawan hingga ke Kecamatan Sungai Melayu Rayak itu proses pengerjaan pembangunan bagian konstruksi bawah jembatan (Abutment) akan segera dimulai.

Menurut Achmad Sholeh dengan adanya jembatan Pawan VI itu nantinya akan memudahkan akses banyak warga serta menghubungkan antar sejumlah Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Menurut saya itu sangat penting. Pertama karena untuk membuka akses trasnportasi. Kedua untuk menghubungkan satu-satunya jalan Kabupaten kita Tanjungpura – Tanah Merah itu kan,” kata Achmad Sholeh Kemarin.

Ia juga mengatakan kalau selain dapat menghubungkan jalan Kabupaten, dengan adanya jembatan Pawan VI nantinya juga dapat mengarah ke Desa Sumber Priangan ke Kecamatan Sandai.

“Sehingga dapat memangkas waktu perjalanan warga. Dan jarak tempuh warga jadi pendek. Mungkin untuk saat ini kita masih sedikit melihat manfaatnya. Tapi saya yakin ke depan akan besar,” ucapnya.

Karena dirasa sangat penting, Achmad Sholeh menegaskan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang dapat melaksanakan pembangunan jembatan ini dengan sebaik baiknya dan diharapkan jadi program prioritas pembangunan infrastruktur Pemda Ketapang.

“Jangan sampai seperti pembangunan Pawan V. Ketika berganti Bupati jadi terhambat. Kalau bisa diteruskan walaupun berganti kepemimpinan,” tandasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png