Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Uncategorized

Mampaatkan Hari Libur, Babinsa Sungai Awan Kiri Kodim 1203/ktp Ajak Warga Gotong Royong

339
×

Mampaatkan Hari Libur, Babinsa Sungai Awan Kiri Kodim 1203/ktp Ajak Warga Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Babinsa Sungai Awan Kiri Koptu Andi Sugianto bersama warga, gotong royong dengan menebang pohon yang rapuh mengarah kebadan jalan di desa sei awan kiri.Poto : ist

MetroKalbar.com, Ketapang – Guna menghindari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas di jalan Ketapang-KKU dikarenakan adanya pohon yang sudah rapuh mengarah kebadan jalan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama warga Sungai Awan Kiri bergotong royong melakukukan penebangan pohon tepatnya Di Dusun Kali Baru, RT/08 Desa Sungai Awan Kiri, Kec. Muara Pawan, Kab. Ketapang Minggu (23/5/2021).

Menurut Koptu Andi Sugianto, Babinsa Sungai Awan Kiri Koramil 1203-12/Delta Pawan, jajaran Kodim 1203/Ktp penebangan pohon tersebut mengantisipasi terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan apabila cuaca ekstrem terjadi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas di jalan Ketapang-KKU,”Jelasnya

Dikatakanya juga ,” Gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar serta sinergitas dan pengabdian,”Katanya.

Ditambahkan pula oleh Babinkamtibmas Sungai Awan Kiri Bripka Herlan, Ia menghimbau warga untuk lebih berhati-hati dan waspada saat melintas penebangan pohohon berlangsung,” tambahnya.

Sekdes Sungai Awan Kiri Castol Sudrajat, S.Pd.I sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, karena selalu tanggap dalam membantu dan memotivasi warga, Kehadiran Babinsa sangat membantu kesulitan kami selama ini, kerjasamanya sangat bagus, tidak hanya dalam kegiatan ini,”ucap Sekdes.

Menanggapi Hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., mengapresiasi kegiatan Babinsa tersebut bersama masyarakat yang sangat tanggap sehingga cepat diambil langkah sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi dengan cepat yang tentunya kerugian akan dapat diminimalisir,”

Sumber:(Pendim 1203)

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png