Sekilas Info

Ketapang

Antisipasi Karhutla, Jajaran Kodim 1203/Ktp Laksanakan Patroli Cek Titik Api

Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus saat mengecek titik api di salah satu wilayah Kecamatan Kendawangan

MetroKalbar.com, Ketapang - Pagi ini regu PRCPB Koramil 1203-03/Kdw melaksanakan patroli pengecekan titik api/ hotspot Untuk mengantisipasi adanya Karhutla diwilayah, Satgas di Desa Seriam, Kec. Kendawangan, Kab. Ketapang, Selasa (25/5/2021)

Kapten Inf Mardianus, Danramil 1203-03/Kdw mengatakan patroli pengecekan titik api/ hotspot merupakan salah satu langkah tindakan dalam mengatasi Karhutla diwilayah. Untuk itu Satgas PRCPB ( Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana ) selalu bergerak cepat ke titik api yang terpantau,”jelasnya.

Namun sangat diharapkan, masyarakat juga berperan untuk mencegah sejak dini terjadinya karhutla ini dikarenakan Kecamatan Kendawangan ini termasuk rawan Karhutla,”ungkapnya.

saya rasa masyarakat  juga sudah tau sanksi hukumnya. Untuk itu saya himbau masyarakat bisa bekerjasama terhadap permasalahan Karhutla ini karena dampaknya merugikan banyak pihak," tegas Danramil.

Sementara itu Serka Tugino menjelaskan setelah melakukan patroli pengecekan di lokasi, lahan tersebut sudah padam, Namun kita akan melaksanakan pemantauan untuk memastikan api benar-benar padam karena merupakan areal tersebut ditumbuhi vegetasi rumput, ilalang, dan semak belukar,sehingga mudah terbakar” sebutnya.

Penulis:

Baca Juga