Sekilas Info

Ketapang

Danramil Tumbang Titi, Kodim 1203/Ktp, Ajak Linmas Peka Terhadap Perkembangan Situasi Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan

MetroKalbar.com, Ketapang – Danramil 1203-09/Tumbang Titi menghadiri kegiatan Peningkatan Satgas Perlindungan Masyarakat (Linmas), bertempat di aula Kantor Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang. Kamis (3/6/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Unsur Forkopimcam Tumbang Titi, Kabid Linmas Satpol PP Ketapang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Linmas.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Linmas Satpol PP Ketapang Amirullah, S.PKP,MM., mengatakan Linmas adalah perlindungan masyarakat yang berada di desa, adapun tugas dan fungsinya membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan tugas dan perannya di masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Itu, Danramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santoso mengajak anggota Linmas agar lebih peka terhadap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan.

Serta bersinergi menciptakan situasi yang kondusif dan apabila terjadi gangguan keamanan segera melapor ke Tiga Pilar Desa (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas)," imbuhnya.

Lebih lanjut dalam perannya Limas sebagai perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga