Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Desa Perigi Juara Tiga Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar

622
×

Desa Perigi Juara Tiga Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) telah menyelenggarakan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar. Setelah melakukan berbagai proses dan penilaian ditetapkan para pemenang pada Kamis (24/6). Satu di antara desa pemenang yang masuk tiga besar yakni desa dari Kabupaten Ketapang.

Desa tersebut yakni Desa Perigi di Kecamatan Jelai Hulu meraih juara tiga. Sebab itu masyarakat Ketapang khususnya Desa Perigi patut berbangga dengan keberhasilan ini. Lantaran peserta lomba dari berbagai desa di kabupaten dan kota yang ada di Kalbar.

“Ini merupakan hasil yang terbaik dan kita ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak,” ucap Camat Jelai Hulu, Markus SPi M Sos kepada wartawan di Ketapang, Kamis (24/6/21).

Ia menjelaskan penetapan juara ini setelah proses tahapan penilaian dilalui. Sebelum penetapan penilaian dirinya mendampingi Kepala Desa Perigi, Ponsius Karmidi melakukan pemaparan melalui video conference, Kamis (24/6) pagi. Kemudian penetapan hasil lomba dilakukan panitia pada siangnya.

“Prestasi ini cukup membanggakan karena Desa Perigi tergolong baru. Karena Desa Perigi merupakan pemekaran dari Desa Deranuk di Kecamatan Jelai Hulu ini,” ungkap Markus.

Bahkan menurutnya usia Desa Perigi belum genap sepuluh tahun sejak pemekaran. Letaknya cukup jauh dari Kota Ketapang berjarak lebih dari 100 Kilo Meter (KM). Jumlah penduduknya tidak banyak, berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ketapang hanya 646 jiwa per Desember 2020.

“Namun karena kekompakan masyarakat desa bersama seluruh perangkatnya. Sehingga mereka berhasil mengharumkan nama desa hingga tingkat provinsi. Sebelumnya Desa Perigi juga berhasil menjadi juara pertama lomba tingkat Kabupaten Ketapang,” tutur Camat.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png