Sekilas Info

Ketapang

Idul Adha 1442 H, DPD Partai Golkar Ketapang Berbagi Hewan Kurban ke Masyarakat

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang,M.Febriadi,S.Sos.,M.Si di dampingi Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar saat menyerahkan langsung bantuan Hewan Kurban kepada Panitia Kurban Masjid Agung Al- Ikhlas Ketapang.

MetroKalbar.com, Ketapang - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Ketapang,Kalimantan Barat menyerahkan hewan korban 5 (lima) ekor sapi, pada Minggu (18/7/21).

Ketua DPD Golkar Ketapang, M.Febriadi,S.Sos.,M.Si mengatakan, sebanyak 5 ekor sapi tersebut diserahkan pihaknya ke lima tempat dengan masing-masing 1 ekor sapi yang beratnya mencapai rata-rata 80 Kg.

"Sapi-sapi untuk kurban ini kita serahkan ke Masjid agung Al-Ikhlas, Surau Nurul Hidayah Kelurahan Sampit, Masjid Babul Zanah, Masjid Hidayatul Kamal Desa Sai Awan Kanan, dan Laskar Pemuda Sukabangun," ungkap Febriadi, Minggu (18/7/2021) usai penyerahan 1 ekor sapi kurban di masjid Al-Ikhlas Ketapang.

Febri mengaku, sapi-sapi kurban yang diserahkan tersebut hasil dari sumbangan dari para kader-kader Golkar untuk disumbangkan kembali ke masyarakat.

Menurut Febri, penyumbangan terhadap sapi kurban yang dilakukan oleh DPD Golkar hampir tiap tahun dilaksanakan pihaknya dengan jumlah 5 ekor yang disumbangkan oleh para Kader Golkar Ketapang.

"Kita berharap dengan makna kita berkurban ini masyarakat yang berhak menerimanya dapat juga merasakan nikmatnya merayakan hari raya Idul Adha di tengah situasi pandemi saat ini," ujarnya.

Hal senada juga ditambahkan Sekertaris DPD Golkar Ketapang Leonardus Rantan,SH,.M.Sos. Menurutnya dengan menyumbangakan kurban tentunya DPD Golkar hadir ditengah-tengah masyarakat untuk sedikit berbagi ditengah menghadapi pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Penitia Korban Masjid Al- Ikhlas Ketapang Muhammad Zulkarnain mengatakan kami sangat berterima kasih kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang yang telah ikut berpartisipasi dalam memakmurkan hari raya Idul adha, dan akan kita laksanakan berdasarkan intruksi dan surat edaran Gubernur Kalimantan Barat pada Rabu (21/7/21) dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi COVID-19.

"hewan kurban dititipkan DPD Partai Golkar ini insak allah akan kita potong pada hari Rabu 21 Juli 2021 sesuai dengan surat edaran imbauan gubernur dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi COVID-19.," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk daging-daging hewan sapi kurban tersebut dikatakannya bakal dibagikan terhadap masyarakat yang berhak menerimanya seperti di lingkungan Masjid serta pondok pesantren.

"Untuk sistem penyurannya di tengah pandemi ini agar tidak terjadi kerumunan tentunya kita dari pihak panitia mengantarkan langsung Ketua ke RT, untuk diteruskan kembali ke tempat-tempat masyarakat yang sudah kita data sebelumnya," pungkasnya.

Penyerahan  hewan kurban Idul Adha 1442 H dari DPD Partai Golkar Ketapang kepada Masjid Agung Al- Ikhlas dihadiri Sekretaris  DPP Partai Golkar Leonardus Rantan,SH.,M.Sos, Bendahara  DPD Partai Golkar Achmad Sholeh,ST.,M.Sos serta para Pengurus Partai Golkar lainnya.

Penulis:

Baca Juga