Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Bupati Martin Tinjau Langsung ke Lokasi Tanggul Air Asin yang Jebol di Desa Tempurukan

1301
×

Bupati Martin Tinjau Langsung ke Lokasi Tanggul Air Asin yang Jebol di Desa Tempurukan

Sebarkan artikel ini
Martin Rantan saat meninjau langsung tanggul air asin pertanian yang jebol di desa tempurukan. Poto: ist

MetroKalbar.com, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan peninjauan bersama instansi terkait, yakni dari Dinas PUTR, serta Dinas Pertanian di area pertanian di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, pada Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Martin sempat melihat beberapa titik kerusakan tanggul air asin di area pertanian milik masyarakat setempat.

Ketua kelompok tani Bina Karya, Sarfendi yang merupakan salah satu pimpinan kelompok tani yang ada di desa tersebut berharap dengan adanya kunjungan dari orang nomor satu di kabupaten Ketapang di desanya terhadap area tanggul air asin yang telah jebol tersebut agar segera dapat diperbaiki oleh Pemkab Ketapang.

Martin Rantan saat bersama kades tempurukan di lokasi tanggul air asin yang jebol

 

Mengingat disebutkan, Sarfendi jebolnya area tanggul air asin di area milik petani telah terjadi dua tahun lalu.

“Kedati ini memang wewenangnya pemerintah provinsi Kalbar, namun dengan adanya bupati telah melihat lansung ke lokasi kita berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki tanggul tersebut,” minta Sarfendi, Jumat (15/10/2021).

Sarfendi menuturkan, selama kejadian jebolnya tanggul air asin, banyak para petani di desanya sebagian besar mengalami gagal panen akibat dampak dari air asin yang memasuki ke lahan pertanian warga.

“Maka dari itu kita berharap sekali pemkab dapat mengatasi persolan ini, apalagi saat ini telah memasuki musim tanam, namun para petani tidak dapat melakukan penanaman padi akibat tingginya air asin yang masuk ke lahan pertanian,” ungkapnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png