Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Bangun Jiwa Kepemimpinan, PMKRI Sungai Raya Gelar LKK Perdana

964
×

Bangun Jiwa Kepemimpinan, PMKRI Sungai Raya Gelar LKK Perdana

Sebarkan artikel ini
DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Cabang Sungai Raya saat menggelar latihan kepemimpinan kader (LKK) pada Jumat (15/10/21).Poto: ist.

MetroKalbar.com, Kubu Raya – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Cabang Sungai Raya menggelar latihan kepemimpinan kader (LKK) pada Jumat (15 /10/21).

Kegiatan tersebut merupakan jenjang pendidikan formal yang ada di PMKRI seluruh Indonesia, dimana kader-kader PMKRI di bentuk dan dilatih sesuai dengan proses kaderisasi.

LKK PMKRI Cabang Sungai Raya kali ini berlangsung selama 3 hari yang di mulai pada 15-17 Oktober 2021 di Wisma Santo Fransiskus Tirtaria Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini di buka lansung oleh pihak pemerintah kabupaten Kubu Raya yang di wakili oleh kepala dinas badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten Kubu Raya yang sekaligus di hadiri oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat PMKRI serta senior dan alumni PMKRI Cabang Sungai Raya dan beberapa Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Selama pelaksanaan kegiatan, peserta LKK diberikan beberapa materi dari narasumber pendukung kegiatan termasuk DPR RI dan beberapa aktivis lainnya.

Kristina Jeni selaku Ketua Panitia pelaksana LKK menyampaikan, ‘kegiatan LKK ini di ikuti sebanyak 18 orang peserta dengan tema “Membangun Jiwa Kepemipinan yang Adaptif, Kreatif dan Progresif”. Saya berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu mengoptimalkan diri untuk belajar dan menerapkan jiwa kepemimpinannya, Ucap Jeni.

Di sisi lain, Ketua Presidium PMKRI Cabang Sungai Raya Lena Sumbung dalam sambutannya, ‘Pelaksanaan LKK PMKRI Cabang Sungai Raya selain melanjutkan jenjang pendidikan di PMKRI juga merupakan suatu kesempatan membentuk karakter calon-calon pemimpin yang Adaptif, Kreatif dan Progresif Sebagaimana yang tertera dalam tema’.

Harapan yang sama juga di sampaikan oleh Elis Suhendra selaku Dewan Pembina PMKRI Cabang Sungai Raya, “Semoga dengan adanya LLK ini peserta mampu melatih jiwa kepemimpinannya baik di lingkup organisasi maupun di tengah lingkungannya masyarakat”. Ucapnya.

**Sunardi

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png