Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Hadiri Maulud Nabi, Wabup : Kita Harus Ikut Kepemimpinan dan Ketauladanan Nabi Muhammad SAW

388
×

Hadiri Maulud Nabi, Wabup : Kita Harus Ikut Kepemimpinan dan Ketauladanan Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
H.Farhan ketika berikan sambutan di acara peringatan Maulid Nabi di Masjid Al-lklas Ketapang, Rabu (20/10/21).

MetroKalbar.com, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW Tahun 1443H./2021 M., Rabu (20/10/2021) bertempat di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan tausiyah agama oleh Habib Thoha bin Husein Al- Juferi dari pontianak. Selain Wakil Bupati Ketapang, turut hadir juga Kapolres Ketapang , Dandim1203/Ketapang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang, sekaligus Asisten II Setda Ketapang, Asisten I Setda Ketapang, Asisten III Setda Ketapang, Sekretaris DPRD serta Panitia dan Undangan lainnya.

 

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang serta Yayasan Al-Ikhlas dan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dengan tema “Kita Bangun Harmonisasi Kehidupan Umat Beragama Guna Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ketapang menyambut baik terlaksananya kegiatan dan memberikan apresiasi kepada panitia hari besar Maulid Nabi Muhammad, SAW tahun 1443H./2021 M.

“Saya menyambut baik atas kegiatan ini dan terima kasih kepada panitia telah melaksanakan Maulid dengan mengundang semua pihak seperti, tokoh agama, tokoh etnis, masyarakat dan lainnya.” ujar Wabup.

Lebih lanjut H.Farhan mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW mengajarkan kita untuk tauladan dan mempunyai jiwa pemimpin.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad tidak hanya sebatas memperingati hari besar tetapi bagaimana ketika Nabi Muhammad memimpin umat dan ketauladanannya harus kita ikuti.” ucap wabup.

 

Habib Thoha bin Husein Al- Juferi

Kemudian dikatakanya bahwa pemerintah daerah bersama TNI-POLRI sangat menginginkan sebuah keharmonisan khususnya di Kabupaten Ketapang dan umumnya di NKRI.

“Hari ini sudah terjadi di Kabupaten Ketapang, kita sudah harmonis dan saling toleransi sesama umat beragama.” ucapnya lagi.

Selanjutnya Wabup juga sampaikan bahwa sampai saat ini pendemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Saya harap kita harus berikhtiar serta selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi yang diberikan pemerintah sehingga kita terhindar dari Covid-19.” harapnya.

Kemudian dalam tausiyahnya Habib Thoha mengatakan beberapa hikmah yang dapat kita ambil dari Maulid Nabi Muhammad SAW. adalah kita dapat meneladani sifat dan akhlak beliau dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah Swt.

” Semua sifat Nabi Muhammad SAW. perlu dan wajib untuk diteladani. Beliau seperti sosok sempurna cerminan Al-Qur’an yang hadir di tengah-tengah umat manusia dengan kabar gembira,” ucap habib.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Maulid Nabi Muhammad, SAW tahun 1443H/ 2021M, M. Nasyir Syam menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan program dari pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas periode 2021-2026 di bawah kepemimpinan Drs. H.Marwan Nor, MM dan sejatinya sudah rutin dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Harapan kami sebagai panitia dengan terselenggaranya kegiatan ini agar terbina harmonisasi yang kuat antar sesama penganut agama dan lintas agama” pungkasmya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png