Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Pemkab Ketapang Gelar Rapat Persiapan Mediasi Masalah HGU

304
×

Pemkab Ketapang Gelar Rapat Persiapan Mediasi Masalah HGU

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Donatus Franseda, AP.,MM memimpin Rapat Persiapan Mediasi Masalah HGU tanggal 11 Oktober 2021 dari Kepala Desa yang mewakili masyarakat terdampak oleh adanya HGU Versi Baru, pada Senin (01/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bappeda Kabupaten Ketapang tersebut di hadiri oleh Asisten II Setda Ketapang, Kepala Bappeda, Dinas PUTR, Dinas PerkimLH, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Kabag Hukum Setda, Kabid Ekonomi, SDA dan LH Bappeda, Camat Tumbang Titi, Camat Sungai Melayu Rayak, Camat Pemahan, Kasubbid SDA dan LH Bappeda, Kasubbid Ekonomi dan Keuangan Bappeda Kabupaten Ketapang dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Franseda menyampaikan bahwa permasalahan HGU ini kewenangannya berada di BPN.

“Semestinya masyarakat meminta untuk di fasilitasi oleh BPN, disini Pemda tidak bisa memberikan kebijakan dan hanya bisa memfasilitasi masyarakat serta berupa untuk menengahi rapat ini saja.” ujarnya.

Selanjutnya Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ketapang itu menjelaskan bahwa point penting dari rapat ini adalah masyarakat, baik perorangan ataupun kelompok perlu menyampaikan permasalahan ini kepada instansi BPN.

 

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png