Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Lantik 9 Pejabat Struktural, Bupati Ketapang Ingatkan Loyalitas dan Kinerja yang Tinggi

1211
×

Lantik 9 Pejabat Struktural, Bupati Ketapang Ingatkan Loyalitas dan Kinerja yang Tinggi

Sebarkan artikel ini
Martin Rantan saat memberikan Sambutan di acara pelantikan penjabat struktural di lingkup Pemkab Kerapang.Pada Senin(8/11/21). Poto: ist

MetroKalbar.com, Ketapang Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos didampingi Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si melantik dan mengambil sumpah 9 pejabat struktural eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang. Pelantikan yang digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang pada Senin (08/11/21) itu, menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir pada pelantikan tersebut diantaranya Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, Asisten III Setda Ketapang, Drs. Heronimus Tanam, ME, serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Ketapang.

Bupati Ketapang Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan, khusus bagi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIb) yang mengalami rotasi, pelantikan kali ini dapat dimaknai sebagai pembaharuan janji untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan kinerja organisasi dalam pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Ketapang.

Poto: saat pengambilan sumpah dan janji 9 Penjabat struktural di lingkup Pemkab Ketapang.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), Saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ketapang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.”tegasnya.

“Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan objektifitas terhadap kompetensi, kualifikasi dan kinerja serta rekam jejak dan integritas yang sejalan dengan panitia seleksi, assesor dan tim penilai kinerja.” Sambung Bupati.

Lebih lanjut Martin mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi  dan uji kesesuaian telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Artinya apa yang kita laksanakan pada hari ini semua telah melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.” jelasnya.

Martin juga berharap kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab. Ketapang baik yang dilantik maupun yang lain agar terus mengasah cara berfikir kritis, analitis dan antisipatif dalam pengambilan kebijakan untuk mendukung terwujudnya Ketapang maju dan sejahtera.

“Kepada seluruh pejabat baik yang dilantik maupun yang hadir pada hari ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.” pungkasnya.

Berikut Nama-nama 9 pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dilantik :

1. Repalianto, S.Sos., jabatan baru sebagai Insektur Kabupaten.Ketapang.
2. Donatus Franseda, AP.,MM jabatan baru sebagai kepala BPKAD Ketapang.
3. Drs. Nugroho. W. Sistanto, M.Si jabatan baru  sebagai Kepala Dinas Kominfo Ketapang.
4. Drs. H. Marwan Noor, MM jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang.
5. Akia, SE.,M.A.P jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Ketapang.
6. Drs. Pelealu Devie Frantito, MM jabatan baru sebagai Kepala Bappenda Ketapang.
7.Edi Radiansyah, S.H.,MH jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass.2).
8. Syamsul Islami, S.IP.,MT jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Ass.1).
9. Drs. Joko Prastowo, MH jabatan baru sebagai staff ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png