Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Sekda Ketapang Resmikan Gereja, Pos Kesehatan dan Rumah Adat Saat Kunjungan Kerja ke Kecamatan Nanga Tayap

446
×

Sekda Ketapang Resmikan Gereja, Pos Kesehatan dan Rumah Adat Saat Kunjungan Kerja ke Kecamatan Nanga Tayap

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Mewakili bupati ketapang Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo S.STP., M.Si meresmikan Gedung Gereja Katolik Santo Antonius Suka Maju, Pos Kesehatan Desa Pangkalan Suka, Rumah Adat Dayak Lombah Penjaluran Ruai Memangkuy Suka Maju, Sabtu (11/12/2021) bertempat di Desa Pangkalan Suka Kecamatan Nanga Tayap.

Pada kesempatan tersebut Beliau menyampaikan bahwa dalam mewujudkan rasa kedamaian didalam kehidupan ini ada 4 (empat) unsur utama yaitu pertama berdamai dengan tuhan sebagai makhluk ciptaannya dengan melaksanakan firmannya dengan penuh keimanan, dan selalu berserah dan bersyukur. Kedua, berdamai dengan sesama umat manusia, artinya tidak ada lagi kebencian, tidak ada lagi permusuhan baik antar ras, suku, agama maupun antara kelompok masyarakat yang ada. Ketiga, berdamai dalam lingkungan keluarga kita sendiri, baik hubungan suami dengan istri, hubungan kita dengan orang tua, dan hubungan kita dengan anak anak atau sebaliknya, sehingga tercipta keharmonisan dan keakraban, berikanlah contoh dan teladan yang baik kepada anak anak bahkan bagi keluarga yang lain dan Keempat, berdamai dengan makhluk lainnya dan habitat lingkungan di sekeliling kita.

“Sebagai umat ciptaan tuhan, kita berkewajiban menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dimanapun kita berada, sehingga damai tercipta lewat kenyamanan dan keindahan alam serta terhindar dari bencana yang ditimbulkan dari alam lingkungan kita.” Ujar Beliau.

Selanjutnya Beliau juga mengingatkan agar melakukan terobosan agar menghindari hambatan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Strategi jemput bola menjadi harapannya dalam mencapai target sasaran vaksinasi. Petugas dimotivasi melakukan vaksinasi ke desa sehingga persentase melakukan vaksin COVID-19 di Ketapang meningkat.” pungkas Beliau.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Uskup Keuskupan Ketapang, Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Ketapang, Forkopimda, Camat Nanga Tayap, Forkopimcam, kepala desa se-kecamatan nanga tayap, Tokoh Adat Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, dan lainnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png