Sekilas Info

Ketapang

Pria Gantung Diri, Gegerkan Warga Sukabangun

Polisi Ketapang saat Olah TKP di rumah Korban Jalan Hayam Wuruk Desa Sukabangun.Poto : ist

MetroKalbar.com, Ketapang - Warga Desa Sukabangun Dalam, Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang digemparkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki di salah satu rumah warga.

Peristiwa penemuan mayat laki-laki tersebut di yang diketahui bernama Zainal Abidin, pada Rabu (22/12/2022), sekitar pukul 07.03 Wib.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Kasat Reserse AKP Primastya membenarkan adanya kejadian penemuan mayat yang diduga sebelumnya telah melakukan gantung diri.

Primastya mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh adik kandung korban bersama dua orang saksi lainnya yang tidak lain merupakan tetangga korban.

"Adapun kronologi kejadian menurut keterangan saudari Lisa adik kandung korban, ia menerima laporan dari tetangga korban bahwa tetangga korban mencium aroma bau busuk dari rumah korban," ungkap Primastya, Rabu (22/12/2021).

"Sedangkan pada saat itu kondisi rumah korban tadi dalam keadaan terkonci, sehingga saksi melihat dari dalam jendela rumah korban melihat korban sudah dalam posisi gantung diri," lanjutnya.

Menurut Primastya dari keterangan Lisa yang merupakan adik kandung korban bahwa beberapa hari sebelumnya korban sering mengamuk di rumahnya tanpa alasan yang jelas.

"Korban juga tidak memiliki riwayat penyakit, dan korban tinggal sendirian di rumah tersebut karena sudah berpisah dengan istrinya," ujar Kasat Reskrim menyampaikan keterangan adik kandung korban.

Primastya mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa seutas tali, serta membawa jenazah korban ke rumah sakit Agoes Djam Ketapang untuk dilakukan otopsi.

Penulis:

Baca Juga