Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Asisten II Setda Ketapang Pimpin Rapat Terkait Pendampingan BPKP Kalbar Untuk Ketapang

470
×

Asisten II Setda Ketapang Pimpin Rapat Terkait Pendampingan BPKP Kalbar Untuk Ketapang

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang yang diwakili Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami, SIP MT memimpin Rapat Pertemuan Pendampingan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Terkait Evaluasi Kinerja di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Selasa (21/12/2021).

Dalam sambutannya Syamsul menyampaikan bahwa Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) adalah sistem yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan daerah pada umumnya. “BLUD merupakan kekayaan daerah yang tidak bisa dipisahkan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa di Ketapang memiliki 25 BLUD yakni RSUD AGOESDJAM dan Puskesmas di Kabupaten Ketapang sebanyak 24 Puskesmas dengan SK Bupati Ketapang No. 51/Dinkes-A/2020.

Selain itu Beliau juga menjelaskan bahwa Peranan BLUD didalam meningkatkan ekonomi didasarkan dengan persyaratan substantif yakni : 1. Penyedia barang dan/ jasa layanan umum; 2. Pengelola wilayah/ kawasan tertentu untuk tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat atau layanan umum; dan 3. Pengelolaan dana khusus dalam rangka meningkatkan ekonomi dan atau pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada BPKP dapat mendampingi proses pembangunan di Kabupaten Ketapang dan semoga BPKP dapat mewujudkan visi nya yakni menjadi Auditor Internal Pemerintah Berkelas Dunia dan Trusted Advisor Pemerintah untuk meningkatkan Good Governance Sektor Publik dalam rangka mewujudkan visi misi Presiden dan Wakil Presiden “Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong royong”. pungkas Beliau.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png