Sekilas Info

Ketapang

Wabup Sebut Peran MUI Ketapang Sangat Besar Bagi Pembangunan

H.Farhan hadiri pengukuhan Ta'aruf sekaligus membuka RAKERDA MUI Ketapang tahun 2021-2026

MetroKalbar.com, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri pengukuhan Ta'aruf dan membukan rapat kerja daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ketapang masa khidmat 2021-2026, pada Selasa (28/12/2021) di Aula Utama Dinas Pertanian Ketapang.

Sedangkan untuk pengukuhan DP MUI Kabupaten Ketapang ini dilakukan Ketua MUI Provinsi Kalimantan Barat, Momon Salmon.

Dalam sambutannya Farhan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan.

"Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisasi dengan baik. Sehingga MUI Kabupaten Ketapang terus maju dan berkembang," tuturnya.

Menurut Farhan bahwa pengukuhan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah pemerintah dan masyarakat kepada pengurus MUI Kabupaten Ketapang atas kesediaannya untuk mengemban tugas dan amanah yang sangat strategis ini.

Farhan menyebut bahwa peranan dan fungsi MUI sangatlah besar dalam pembangunan dan memperkokoh sendi-sendi etika, moral, spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara sekaligus sebagai pencerah, pencerdas, dan pembimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam.

Farhan berharap MUI agar semakin memperkuat syiar agama bagi masyarakat, mengingat tentangan-tantangan dalam kehidupan semakin berat dan beragam. Sehingga harus dibentengi dengan amalan dan agama.

"Saya harap program-program yang disusun dan dirumuskan dalam Rakerda MUI ini dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita yang termasuk dalam visi misi Bupati dan Wakilnya, yakni melanjutkan Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera, dengan menciptakan Ketapang yang nyaman, Ketapang Sehat, Ketapang yang aman dan Ketapang yang Peduli," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga