Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Wabup Farhan Lantik Sebanyak 113 Penjabat Administrator Dilingkungan Pemkab Ketapang

352
×

Wabup Farhan Lantik Sebanyak 113 Penjabat Administrator Dilingkungan Pemkab Ketapang

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si melantik dan Mengambil Sumpah/Janji sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Selasa (25/01/2022) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Wabup dalam sambutannya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan penuh semangat, bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Tunjukkan kinerja yang baik dedikasi dan loyalitas bagi kemajuan dan peningkatan kinerja organisasi dalam pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Ketapang.” tegasnya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilakukan.

Menurut Farhan, pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Selain itu dikatakannya bahwa pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

“Selaku pejabat pembina Kepegawaian (PPK), saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan-undangan.” tegas wabup.

Namun dikatakan Beliau bahwa akan tetap melakukan pertimbangan dan penilaian objektif terhadap kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Proses pengambilan keputusan dalam manajemen karier pegawai sepenuhnya mengacu kepada peraturan perundang-undangan berlaku.

Selanjutnya wabup juga minta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas dan fungsi jabatan masing-masing, mengingat kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam.

“Bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang efektif secara berjenjang, baik dengan atasan maupun dengan bawahan.” Ucap Farhan.

Selanjutnya, Farhan juga meminta para pejabat yang baru saja dilantik agar meningkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Jabatan yang saudara emban bukanlah hak, melainkan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. ” Ucap Wabub lebih lanjut.

Dan yang terakhir, Wabup meminta agar para pejabat terlantik mampu mencipatakan suasana kerja yang kondusif, membangun rasa saling menghormati dan memupuk kerjasama dengan baik.

“Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif, saling menghormati dan pupuk kerja sama yang baik di lingkungan unit kerja saudara, agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan.” Kata Wabub.

“Kami yakin dan percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai bekal kualifikasi, kompetensi, kinerja dan pengalaman yang saudara miliki.” Pungkasnya

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png