Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Asisten ll Sekda Buka Kegiatan FGD dalam Rangka Mengidentifikasi Kesesuaian Program Pembangunan Pemda Ketapang

339
×

Asisten ll Sekda Buka Kegiatan FGD dalam Rangka Mengidentifikasi Kesesuaian Program Pembangunan Pemda Ketapang

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Sekda Ketapang melalui Asisten Sekda bidang Ekonomi Pembangunan, Syamsul Islami S.IP,. MT membuka Secara Resmi Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Mengidentifikasi Kesesuaian Program Yayasan Save The Children Indonesia dengan Program Pembangunan Daerah Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kamis (27/01/2022) bertempat di Ruang Rapat Utama Bappeda Kabupaten Ketapang.

Asisten dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yayasan Save The Children Indonesia (YSTC Indonesia) dengan dukungan pendanaan dari Cargil Faundation saat ini mengimplementasikan program pemberdayaan integratif dan sanitasi berkelanjutan pada 2021-2024 dengan tujuan akhir tercapainya kesejahteraan finansial, ketahanan ekonomi dan perilaku hidup bersih dan sehat serta higienis dikalangan petani kelapa sawit, termasuk anak muda.

“Strategi program integratif dilakukan dengan menggabungkan tiga komponen program sekaligus yakni pendekatan sumber penghidupan atau liveliqhoods, pendidikan komperehensif bagi peluang ketenagakerjaan dan kewirausahaan bagi anak sekolah kejuruan dan anak putus sekolah. Terakhir adalah komponen air bersih dan sanitasi sehat atau WASH.” terang asisten membacakan sambutan Sekda Ketapang.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa upaya yang dilakukan pada pertemuan ini adalah pengumpulan data, menjaring masukan dan berbagi informasi mengenai kebijakan lokal tersebut terkait dengan dengan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan pendidikan, UMKM, ketenagakerjaan kesehatan masyarakat dan agenda pembangunan Kabupaten Ketapang termasuk program prioritas, bumdes dan visi-misi pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah menyambut baik para mitra pembangunan yang melaksanakan program dan kegiatan di Kabupaten Ketapang.”ujarnya.

Dirinya juga berharap agar program dan kegiatan yang dilaksanakan para mitra pembangunan ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan program dan kegiatan pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka mewujudkan visi-misi kepala daerah Kabupaten Ketapang.

“Sebagaimana visi-misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJDM Kabupaten Ketapang tahun 2021-2026, yang menegaskan bahwa visi ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera, kami lihat kegiatan ini sejalan dengan 4 misi pemerintah Kabupaten Ketapang.”tuturnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, kami sampaikan bahwa agenda ini penting untuk merumuskan langkah yang kolaboratif antara OPD lintas stakeholder dan para pihak yang menjadi mitra pembangunan Kabupaten Ketapang.”pungkasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png