Sekilas Info

Ketapang

Bupati Martin Resmikan Kawasan Hutan Wisata Mangrove di Pantai Celicing Ketapang

MetroKalbar.com, Ketapang - Mangrove merupakan salah satu ekosistem esensial dunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, banjir menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon dan menyediakan bahan-bahan alami penting dan menjadi sumber mata pencaharian bagi jutaan orang.

Demikian antara lain yang disampaikan Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.,Sos dalam sambutannya Meresmikan Kawasan Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing dan Acara Puncak "Ketapangku Hijau’’ penanaman 10.000 Mangrove, Kamis (17/02/2022) di Desa Suka Baru Kecamatan Benua Kayong Ketapang.

Bupati Ketapang dalam kesempatan tersebut juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih serta memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan penanaman mangrove ini.

"Penanaman ini merupakan terbesar di Kabupaten Ketapang, pasalnya penanaman 10.000 Mangrove ini berhasil sesuai dengan target yang ditentukan." ujarnya.

Lebih lanjut melalui kegiatan penanaman mangrove ini Bupati berharap dapat memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasil ini menjadi produk bernilai ekonomi tinggi.

"Untuk itu saya berpesan kepada kelompok-kelompok sadar wisata yang berada di kawasan pesisir untuk manfaatkan peluang emas ini, dengan menanam, merawat dan menjaga mangrove yang ada disepanjang pesisir laut kita, terutama melalui konsep ekowisata dalam mensejahterakan daerah setempat." pesannya.

"Saya juga berharap kegiatan ini terus berkesinambungan, karena penghijauan merupakan salah satu bentuk kepedulian atau wujud kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, oleh karenanya mari kita tingkatkan sinergitas. pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga