Sekilas Info

Jakarta

Empat Anggota Baru Bergabung Ke Dalam Tim Eksekutif Cargill, Sejalan dengan Strategi Inovasi Perusahaan

MetroKalbar – Empat anggota baru bergabung dalam jajaran tim eksekutif Cargill pada 1 Maret 2022. Para pemimpin tersebut dipilih berdasarkan keahlian mereka yang sejalan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang serta kualitas mereka untuk mendorong inovasi dan strategi berkelanjutan perusahaan di seluruh dunia.

“Sistem pangan terus berkembang dengan cepat. Untuk terus dapat memberikan solusi inovatif kepada para pelanggan kami, kami juga harus turut berkembang. Para pemimpin ini dipandu oleh nilai-nilai dan tujuan yang berkomitmen kepada para pelanggan dan dengan senang hati untuk memenuhi kebutuhan pangan kepada populasi yang terus bertambah dengan cara yang aman, bertanggung jawab, dan berkelanjutan,” kata Dave MacLennan, Cargill chairman dan CEO. “Mereka semua memiliki keahlian dan pendekatan kepemimpinan yang inklusif guna terus mendorong kemajuan bagi organisasi kami sebagai anggota tim eksekutif kami.”

Jennifer Hartsock bergabung dengan Cargill dan tim eksekutif perusahaan sebagai Chief Information & Digital Officer (CIDO) yang baru. Sebelumnya, Hartsock menjabat sebagai Chief Information Officer dan anggota tim kepemimpinan di Baker Hughes. Dalam perannya tersebut, beliau memimpin sistem dan proses merger antara Baker Hughes dan GE Oil & Gas technology, sekaligus juga memimpin bersama transformasi penawaran layanan bersama perusahaan. Hartsock berbasis di Minneapolis.

Hartsock menggantikan Justin Kershaw, yang pensiun dari jabatannya sebagai CIO setelah 10 tahun bekerja di perusahaan. Sejak bergabung dengan Cargill, Kershaw membuat langkah besar dalam mengubah pendekatan perusahaan terhadap teknologi. Beliau memperluas infrastruktur TI perusahaan, lanskap aplikasi, keamanan data, dan meluncurkan Cargill Digital Labs serta akselerator bisnis digital internal.
Roger Watchorn akan memimpin bisnis pasokan perkebunan Cargill (CASC) yang juga termasuk Transportasi Laut dan World Trading Group perusahaan. Beliau juga akan memimpin strategi perdagangan perusahaan. Sejak bergabung dengan perusahaan pada tahun 1994, Watchorn telah memegang beberapa peran kepemimpinan di Cargill, termasuk pernah menjabat sebagai pemimpin grup CASC North America. Watchorn akan terus berbasis di Minneapolis.

Watchorn akan menggantikan Joe Stone, yang akan pensiun setelah bekerja selama 37 tahun di perusahaan. Sebelum Joe memimpin Pasokan Agriculture Cargill, beliau bertanggung jawab untuk bisnis Animal Nutrition yang telah mendorong pertumbuhan perusahaan secara global dengan akuisisi Provimi, EWOS, dan Diamond V. Stone juga merupakan Chief Risk Officer perusahaan dan menjabat sebagai Dewan Direksi Cargill sejak 2016.

Ross Hamou-Jennings dinobatkan sebagai Chair of Asia Pacific perusahaan.
Hamou-Jennings berbasis di Singapura sejak 2002, memimpin bisnis Trade & Capital Markets (TCM) global dari Asia. Dalam peran barunya, Hamou-Jennings akan bergabung dengan tim eksekutif dan akan mengawasi strategi perusahaan untuk pelanggan di Asia, serta bisnis Logam, Manajemen Risiko, dan TCM. Hamou-Jennings akan terus berbasis di Singapura.

Hamou-Jennings menggantikan Marcel Smits, yang akan pensiun setelah bekerja 9 tahun di perusahaan. Smits telah bergabung dengan Cargill sejak 2013 sebagai Chief Financial Officer dan pada tahun 2018 beliau bertanggung jawab sebagai Chair of Asia Pacific dan supervisor untuk TCM dan Metals, serta Head of Corporate Strategy and Development.
Perubahan kepemimpinan ini akan berlaku secara efektif di 1 Maret 2022.

Stephanie Lundquist bergabung dengan Cargill sebagai Chief Human Resources Officer (CHRO) yang baru dan sebagai anggota dari tim eksekutif. Lundquist telah bekerja selama 16 tahun di perusahaan retailer yang juga merupakan pelanggan Cargill, yaitu Target. Selama bekerja, Lundquist telah membangun transformasi budaya dan bisnis yang mendalam, pengembangan kepemimpinan, membuat strategi yang berbeda dan membuat program untuk menciptakan lingkungan pekerjaan yang beragam dan inklusif. Target secara konsisten dinobatkan sebagai 10 pemberi kerja teratas di Amerika Serikat, selama masa jabatannya. Lundquist akan berbasis di Minneapolis.

Lundquist menggantikan Myriam Beatove, yang telah bekerja di Cargill sejak 2009. Sebagai CHRO, Beatove telah memimpin pengembangan strategi karyawan Cargill, meningkatkan keberagaman, kesetaraan, dan inkusifitas yang menjadi keharusan bisnis, serta memprioritaskan keterlibatan dan kesejahteraan karyawan yang menjadi tantangan selama pandemi ini.
Perubahan kepemimpinan ini akan berlaku secara efektif di 4 April 2022.

Penulis:

Baca Juga