Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Sekda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ketapang Ke- 604 

403
×

Sekda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ketapang Ke- 604 

Sebarkan artikel ini

MetroKalbar.com, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menjadi Inspektur Upacara pada Apel Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-604, Kamis (11/03/2022) yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Saat apel tersebut juga dibacakan sejarah singkat hari jadi Ketapang oleh Ketua Perkumpulan Lawang Kekayun Ketapang Agus Kurniawan, S.Sos. I dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Etnis se-Kabupaten Ketapang.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmad dan semarak, karena peserta upacara menggunakan pakaian adat Nusantara yang full color. Menghadirkan keindahan dalam perbedaan dan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya harap kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kita harus jaga kekompakan kita dalam mewujudkan Ketapang ini sebagai tempat bagi semua kalangan agar Ketapang ini tetap kondusif, aman dan damai.” harap Sekda usai melaksanakan Apel.

Tujuannya supaya kita fokus membangun dan mewujudkan Ketapang semakin berkembang, berjaya dan sejahtera.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan nilai yang dapat diambil dari peringatan ini yaitu agar kita tidak melupakan sejarah.

“Kita harus ingat jasa-jasa pendahulu kita yang telah memberikan pondasi-pondasi dan telah merintis pembangunan Ketapang ini, warisan-warisan ini nilainya sangat luar biasa harus kita jaga dan rawat dalam aspek kehidupan.” tegas sekda saat diwawancarai awak media.

Selain itu Sekda juga minta kerjasama dan partisipasi semua lapisan masyarakat Ketapang untuk membangun Kabupaten Ketapang.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri harus didukung dan dibantu oleh masyarakat dari pihak manapun.” ucapnya.

“Kita harus bekerjasama membangun Kabupaten Ketapang supaya maju dan sejahtera sesuai dengan kapasitas, dengan kemampuan masing-masing untuk memberikan kontribusi yang positif.” pungkasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png