Sekilas Info

Kalbar

Komitmen Cargill Melalui Unit Bisnis Kelapa Sawitnya, Deklarasikan ISPO dan RSPO Petani Swadaya

Cargill saat melangsungkan deklarasi implementasi Standar ISPO dan RSPO oleh pekebun swadaya di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang.

MetroKalbar.com, Kalbar – Unit bisnis Kelapa Sawit milik Cargill, Cargill Tropical Palm (CTP) melalui anak perusahaannya, PT. Poliplant Sejahtera dan PT. Harapan Sawit Lestari bekerja sama dengan Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (FORTASBI), melangsungkan deklarasi implementasi Standar ISPO dan RSPO oleh pekebun swadaya di Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Kalimatan Barat pada Jum'at(25/03/22).

Untuk Info lebih Lanjut Tentang Cargill: Silakan kunjungi situs https://www.cargill.co.id

Acara ini dihadiri oleh Anthony Yeow, Presiden Direktur Unit Bisnis Cargill Tropical Palm di Kalimantan, Ir. Dedi Junaidi (Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia), Ir. Muhammad Munsif, MM (Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat), Junaidi Firrawan, S.sos, ME (perwakilan Bupati Kabupaten Ketapang),  Nikodimus Erpan, SE. MAP (Kepala Kecamatan Air Upas), Windrawan (perwakilan dari RSPO), dan H. Narno (perwakilan dari FORTASBI).

Anak perusahaan CTP, PT. Poliplant Sejahtera dan PT. Harapan Sawit Lestari dengan dukungan dari Yayasan Inisiatif Dagang Hijau (YIDH) dan JDE Peet’s telah membina Asosiasi Pekebun Swadaya, yakni Perkumpulan Swadaya Poliplant dan Perkumpulan Mitra Harapan.

Deklarasi ini bertujuan untuk memperkuat komitmen Cargill dalam mendorong praktik pengelolaan rantai pasok kelapa sawit yang bertanggungjawab dan berkelanjutan sekaligus menghadirkan manfaat dalam peningkatan Produksi Kelapa Sawit dari Pekebun Swadaya melalui penerapan Best Management Practices (BMP).

Tentang Cargill

Cargill memiliki 155.000 karyawan di 70 negara yang menyediakan kebutuhan pangan dunia secara aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Setiap hari, kami menghubungkan para petani dengan pasar, konsumen dengan kebutuhan pangan, serta manusia dan hewan dengan makanan yang dibutuhkan.

Kami memadukan pengalaman selama 156 tahun dengan berbagai teknologi dan wawasan terbaru. Untuk itu, kami menjadi mitra terpercaya bagi para pelanggan di sektor pangan, pertanian, keuangan dan industri di lebih dari 125 negara.

Secara berdampingan, kami membangun masa depan yang lebih kokoh dan berkelanjutan untuk bidang pertanian. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Cargill.com dan Pusat Berita kami.

 Tentang Cargill di IndonesiaCargill merintis bisnis di Indonesia pada 1974 dengan mendirikan sebuah pabrik pakan ternak di Bogor, Jawa Barat. Kini, Cargill berkantor pusat di Jakarta dan memiliki lebih dari 20.000 pegawai. Kami juga memiliki 60 lokasi dengan berbagai kantor, pabrik pengolahan, dan fasilitas di seluruh Indonesia.

Cargill menjalankan berbagai aktivitas bisnis di Indonesia dalam sektor nutrisi hewan, kakao, kopra, produk olahan ayam, minyak kelapa sawit dan minyak kelapa sawit olahan, serta  pemanis.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi http://www.cargill.co.id.

Penulis:

Baca Juga