Sekilas Info

Ketapang

Pemkab Ketapang akan Bangun Tugu Kedondong Sebagai Ikon Baru Kota Ketapang 

Alexander wilyo poto bersama usai laksanakan acara tepung tawar dilokasi tugui Jalan. S. Parman (depan MTS. Ketapang)

MetroKalbar.com, Ketapang- Untuk memeriahkan perhelatan akbar tahunan MTQ ke -30 Kalbar yang mana Ketapang didaulat sebagi tuan rumah, Pemkab. Ketapang pun berbenah.

Adalah tugu yang berlokasi di Jl. S. Parman (depan MTS. Ketapang) direncanakan akan dibongkar dan dibangun kembali oleh Pemkab Ketapang agar terkesan lebih ikonik . Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Alexander Wilyo, S.TP kepada media pada Jumat, (13/5/2022) di lokasi rencana pemugaran.

Sekda mengatakan, bahwa bentuk dari tugu bundaran yang akan dibangun nantinya adalah replika pohon kedondong. Menurut Sekda, kedondong dipilih lantaran pohon kedondong merupakan ikon dari Kota Ketapang.

Alexander wilyo saat menaburkan tepung tawar tanda dimulainya pembangunan Tugu Pohon Kedondong

"Tugu baru yang akan dibuat nanti bentuknya pohon kedondong, hal ini lantaran sesuai dengan ikon Kota Ketapang. Desain bentuk tugu pohon kedondong ini tentunya kita ingin mengangkat yang melambangkan ciri khas dari Kota Ketapang," ujar Sekda di sela-sela kunjungannya usai pelaksanaan upacara tepung tawar.

Sekda menambahkan, dalam pembangunannya area tugu baru berbentuk pohon kedondong tersebut nantinya akan diperluas dari sebelumnya.

Lebih lanjut, "yang jelas pembangunan tugu baru ini nantinya sedikit akan dibuat lebih representatif, kita memperlihatkan ikon Kota Ketapang dalam penyambutan MTQ nanti." Terang Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Ketapang, Husnan mengaku jika pembangunan tugu baru berbentuk pohon kedondong itu nantinya dikerjakan oleh pihak ke tiga dengan masa kerja selama lima bulan, menggunakan APBD Ketapang TA. 2022.

"Kita berharap pekerjaan pembangunanya bisa dikerjakan sesuai target, dan kita menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di area pembuatan tugu agar selalu berhati-hati karena dalam pengerjaannya kita menggunakan alat berat," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga