Sekilas Info

Ketapang

Lapas Kelas ll B Ketapang Akan Adakan Rehabilitasi Sosial Bagi Napi Penyalahgunaan Narkoba

Kalapas Kelas ll B Ketapang Ali Imran bersama Ketua RHA saat memberikan Keterangan terkait wacana rehabilitasi sosial bagi warga binaan pecandu narkoba

MetroKalbar.com, Ketapang - Lapas kelas IIB Ketapang berwacana melaksanakan rehabilitasi sosial bagi warga binaan pecandu narkoba.

Wacana pelaksanaan rehabilitasi sosial ini diutarakan lansung Kalapas Ketapang, Ali Imran dengan adanya kunjungan dari pihak Rumah Hijau Adiksi (RHA) selaku pelaksana rehabilitasi.

Ali mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyusun program untuk pelaksanaan rehabilitasi tersebut.

Ia mengaku, bahwa saat ini sementara waktu sudah ada sekitar 20 orang warga binaan yang bakal mengikuti rehabilitasi serta pembentukan komunitas.

"Untuk nama-nama mereka ini telah kita lakukan pendataan, mudah-mudahan dari kita mulai 20 orang ini kedepannya bisa bertambah lagi," ujar Ali Imran, Kamis (7/7/2022).

Ali berharap, adanya pelaksanaan rehabilitasi sosial ini bisa memberikan dampak positif dan membantu warga binaan yang ketergantungan terhadap narkoba.

"Mudah-mudahan pelaksanaannya bisa dapat membantu saudara-saudara binaan kita yang ada di lapas ini," ucapnya.

Sementara itu, pihak RHA, Doly Irawan berharap dengan adanya pelaksanaan rehabilitasi dapat memberi mindset terhadap warga binaan lapas untuk berubah dan melakukan hal-hal yang positif. Sehingga kelak setelah bebas dari Lapas dapat bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat.

Penulis:

Baca Juga