Sekilas Info

Ketapang

Wabup Farhan Jadi Inspektur Upacara di HUT Kemerdekaan R I ke-77 Tahun 2022

Wakil Bupati Ketapang H Farhan.S.E.,M.Si jadi inspektur upacara di HUT RI Ke-77

MetroKalbar.com, Ketapang  - Pemerintah Kabupaten Ketapang adakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menjadi Inspektur Upacara pada Apel tersebut yang diselenggarakan langsung di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Rabu (17/08/2022) Pagi.

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini bertemakan "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Adapun Paskibraka dipilih dari berbagai sekolah di Kabupaten Ketapang dan untuk petugas penaikan bendera merah putih pada upacara bendera tersebut yaitu Erika Natasya asal sekolah SMA PL Santo Yohanes sebagai pembawa baki bendera merah putih, Imam Huzza Alfarizi asal sekolah SMAN 1 MHS sebagai penggerek bendera, Yudi Afriansyah asal sekolah SMKN 1 Ketapang sebagai pembentang bendera dan Livaldi Nuril Anwar sekolah asal SMAN 4 Ketapang sebagai pengulur bendera .

Acara tersebut berlangsung hening dan khidmat saat pengibaran sang saka merah putih dan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara serta dilanjutkan dengan membacakan teks pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara.

Selain itu, pada kegiatan ini juga diberikan remisi umum narapidana lapas kelas IIb Ketapang dan penyerahan penghargaan satya lencana karya satya serta penyerahan klaim jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis tenaga kontrak non PNS pemerintah daerah Kab. Ketapang, dilanjutkan dengan penyerahan SK Bupati Ketapang tentang penetapan masyarakat hukum adat Kab.Ketapang dan penyerahan sertifikat eliminasi malaria oleh Kepala Dinas Kesehatan kepada Wakil Bupati Ketapang.

Selanjutnya usai melaksanakan upacara bendera Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si bersama Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah juga mengikuti secara virtual upacara peringatkan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di istana negara.

Pada upacara ini terlihat Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Dolamani dari Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin berserta Ibu Wury Ma'ruf Amin memakai baju ada Provinsi Banten.

Penulis:

Baca Juga