Sekilas Info

Ketapang

Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Ketapang Lakukan Pengamanan dan Monitoring Disetiap SPBU

Personil Polres Ketapang saat laksanakan pengamanan sekaligus monitoring ketersediaan stok BBM di SPBU Kecamatan Benua Kayong-Ketapang.

MetroKalbar.com, Ketapang  - Pastikan situasi aman dan kondusif pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah pada hari sabtu 03 September 2022, Polres Ketapang langsung laksanakan pengamanan sekaligus monitoring ketersediaan stok BBM disejumlah SPBU yang ada diwilayah hukumnya. Sabtu, (03/09).

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, mengatakan kegiatan pemantauan dan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi antrian panjang di SPBU serta untuk mengantisipasi potensi kecurangan yang dilakukan oleh oknum dalam mengambil keuntungan pribadi.

Tonton Juga Vidio Berikut:

“ Kita lakukan pemantauan serta menempatkan personil Polres untuk mencegah terjadinya antrian panjang karena lonjakan pembelian BBM serta kita juga mencegah adanya potensi kecurangan melalui upaya penimbunan BBM sehingga situasi tetap tertib dan kondusif ” ujar Yafet.

Selain melakukan pengamanan, Pihaknya juga melakukan pengecekan stok BBM serta berkoordinasi dengan pengurus SPBU agar tidak terjadi kekosongan, sehingga  kebutuhan masyarakat terhadap BBM tercukupi.

“ hasil koordinasi kita bersama beberapa pengurus SPBU, dipastikan stok BBM di wilayah ketapang tercukupi. Jadi kita himbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan panic buying, dikarenakan ketersediaan BBM kita aman ” tutup Yafet.

Penulis: Budi
Editor: Suhanadi
Photographer: Humas Polres

Baca Juga