Sekilas Info

Ketapang

Desa Payak Kumang Ketapang Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Nasional

Sekda Alexander Wilyo bersama Kadis PMPD poto bersama dengan Kepala Desa Payak Kumang Hadi Supratman

MetroKalbar.com, Ketapang  -  Pemerintah Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sebagai 5 besar calon juara desa tingkat Regional III (Kalimantan-Sulawesi) melakukan pemaparan di Direktorat Jendral (Dirjen) Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri di Jakarta, Senin (5/9/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP mengatakan kalau saat ini dirinya bersama dengan Kepala Dinas PMD Provinsi Kalbar, Kadis PMPD Ketapang, Ketua TP PKK Desa Payak Kumang beserta BPD ikut menghadiri pemaparan yang dilakukan Kades Payak Kumang.

“Hari ini (senin-red) pemaparan oleh Kades Payak Kumang di depan tim Kemendagri, semoga semua berjalan lancar,” katanya, Senin pagi.

Sekda melanjutkan, kalau Desa Payak Kumang sendiri masuk sebagai 5 besar calon juara desa tingkat Regional III (Kalimantan-Sulawesi) dalam lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2022.

“Sebelumnya Desa Payak Kumang menjadi juara 1 lomba desa tingkat provinsi Kalbar untuk kemudian mewakili Provinsi Kalbar dan saat ini masuk 5 besar tingkat regional III,” terangnya.

Untuk itu, Sekda mengajak semua masyarakat Ketapang khususnya dan umumnya masyarakat Kalbar untuk memberikan doa restu dan dukungan agar Desa Payak Kumang yang mewakili Provinsi Kalbar bisa meraih hasil terbaik.

“Sekarang sudah masuk 5 besar calon juara, mari kita doakan agar bisa masuk 3 besar bahkan jadi juara 1 regional atau nasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Payak Kumang, Hadi Supratman menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihaknya khusus Pemerintah Kabupaten Ketapang, diakuinya saat ini rangkaian tahapan pemaparan di Direktorat Bina Pemerintahan Desa di Kemendagri sudah selesai dilakukan pihaknya.

“Pemaparan sudab selesai, semoga dari 5 besar tingkat regional kita bisa melangkah ke 3 besar,” katanya.

Hadi melanjutkan, kalau dalam pemaparan tersebut pihaknya menyampaikan banyak hal baik terkait dengan profile desa hingga apa saja program yang telah dilakukan oleh pihak desa termasuk penyampaikan visi dan misi Desa Payak Kumang.

Penulis:

Baca Juga