Sekilas Info

Ketapang

Turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII 2022 Resmi Digelar

Forkopimda Kabupaten Ketapang poto bersama tim futsal diacara pembukaan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri Vlll di lapangan futsal Crisma Ketapang

MetroKalbar.com, Ketapang - Turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup(JKC) Seri  VIII 2022, senin(12/9/2022) malam,resmi dimulai, ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Sekretaris Daerah Alexander Wilyo.S.STP dan Kepala Kejari Ketapang Alamsyah, SH, MH di Lapangan Futsal Crisma Ketapang. Turnamen yang rutin digelar para awak media di Ketapang diharapkan dapat menjadi wadah mengasah kemampuan dan melahirkan atlet-atlet futsal terbaik Ketapang.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP mengatakan kalau Pemda Ketapang menyampaikan apresiasi terhadap konsistensi penyelenggaraan futsal Jurnalis Ketapang Cup yang digelar oleh para awak media di Ketapang.

"Pertama kita mengapresiasi konsistensi rekan-rekan media dalam menggelar turnamen futsal yang saat sudah memasuki seri ke-VIII, dan kedua kami (pemda-red) mendukung pelaksanaan kegiatan ini," akunya saat memberikan sambutan, Sabtu malam.

Sekda mengaku kalau Pemda selama ini mendukung penuh event-event olahraga yang ada di Ketapang termasuk diantaranya Jurnalis Ketapang Cup yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang.

"Harapan saya melalui turnamen ini menjadi wadah pendukung agar atlet-atlet futsal berprestasi bisa muncul, dan melalui kegiatan olahraga seperti ini bagian dari upaya Pemda untuk mewujudkan Ketapang yang aman, damai dan nyaman untuk ditempati," terangnya.

Untuk itu, Sekda menegaskan kalau Pemda Ketapang akan terus mensuport pelaksanaan Jurnalis Ketapang Cup agar dapat terus terlaksana hingga tahun-tahun berikutnya.

"Pemda akan mendukung turnamen Jurnalis Ketapang Cup untuk terus bergulir di tahun depan dan selanjutnya," akunya.

Selain itu, Sekda juga mengapresiasi seluruh panitia kegiatan yang telah mempersiapkan acara ini bahkan yang selalu konsisten menyumbangkan pemasukan daerah melalui penjualan tiket yang selalu di porporasikan ke instansi terkait.

"Ini perlu kita apresiasi ini sebagai wujud kepedulian rekan-rekan jurnalis terhadap pendapatan daerah, karena ini bukan semata-mata soal nominal tapi soal kesadaran dan kepedulian terhadap daerah," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Alamsyah, SH, MH mengaku bersyukur kegiatan turnamen futsal yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang bisa kembali bergulir.

"Ini kedua kalinya memperebutkan Piala Kajari Ketapang selama saya menjabat di tahun kedua ini, tentu saya sangat senang dan bangga ini bisa terlaksana secara konsisten," katanya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada suport Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan kegiatan ini termasuk sinergitas antara awak media selaku penyelenggara kegiatan turnamen Jurnalis Ketapang Cup dengan Kejaksaan Negeri Ketapang sehingga pelaksanaan turnamen yang telah memasuki tahun ke delapan bisa terus berjalan dengan baik.

"Selamat bertanding untuk seluruh peserta, harus junjung sportivitas selama bertanding, dan dengan ini turnamen Jurnalis Ketapang Seri VIII resmi dimulai," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII, Ahmad Sofi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang selalu mensuport kegiatan ini, termasuk kepada Kajari Ketapang yang selalu menjadi bagian dari pelaksanaan turnamen futsal ini.

"Secara kelembagaan kami menyampaikan terimakasih kepada Pemda dalam hal ini Dispora Ketapang, kepada Kejaksaan Ketapang yang selalu mensuport turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup," akunya.

Afi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati khususnya kepada Sekda Ketapang yang selalu mensuport kegiatan Jurnalis Ketapang Cup dari awal turnamen ini bergulir hingga memasuki seri ke-VIII serta kepada seluruh sponsorship yang mendukung kegiatan ini.

"Pak Sekda memang selalu konsisten mensuport kegiatan futsal jurnalis ketapang dan beliau merupakan pembina jurnalis ketapang cup," tuturnya.

Dia berharap melalui turnamen ini akan muncul pemain-pemain futsal Ketapang berbakar terlebih dalam setiap turnamen selalu hadir para pemain-pemain terbaik Kalimantan Barat hingga pemain-pemain liga profesional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Melalui turnamen kami mempromosikan daerah kepada para pemain futsal luar ketapang, termasuk para pemain liga profesional bahwa ini Ketapang daerah dengan keberagaman budaya dan etnis namun menjadi tuan rumah yang nyaman bagi siapa saja yang datang," tuturnya.

Untuk diketahui kegiatan pembukaan turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII selain dihadiri Sekda Ketapang, Kajari Ketapang juga dihadiri Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana,
Dandim 1203 Ketapang, Letkol (inf) Alim Mustofa
Ketua DPRD Ketapang, Febriadi, Ketua Pengadilan Negeri Ketapang, Ega Shaktiana, Perwakilan Lanal Ketapang, Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, Achmad Soleh, Kepala Dinas PUTR Ketapang, Dennery, Perwakilan Lapas Ketapang, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Heri Iskandar, Perwakilan PT BGA, Sekretaris Dinas Perhubungan, Yuliansyah, Kabag Ekbang Setda Ketapang, Devi Harinda dan Kabag Prokopim Setda Ketapang, Doni.

Penulis:

Baca Juga