Scroll Untuk Lihat artikel
Example 360x320
Example floating
Example floating
Daerah

Sukses Digelar, Sekda Alexander Wilyo Resmi Tutup Turnamen Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII

247
×

Sukses Digelar, Sekda Alexander Wilyo Resmi Tutup Turnamen Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII

Sebarkan artikel ini
Alexander Wilyo megang trofi juara bersama tim futsal juara satu di acara penutupan Tournament Futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII

MetroKalbar.com, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP menutup secara resmi turnamen Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri VIII yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan (Kajari) Ketapang tahun 2022, Sabtu (24/9/2022) malam.

Sekda Alexander Wilyo mengapresiasi terhadap penyelenggara turnamen Jurnalis Ketapang Cup mulai dari rekan-rekan Aliansi Jurnalis Ketapang serta pihak Kejaksaan Negeri Ketapang yang selama ini telah konsisten menggelar kegiatan turnamen futsal bergengsi ini.

“Atas nama pemerintah daerah dan juga pribadi saya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses dan konsisten menggelar kegiatan Jurnalis Ketapang Cup ini hingga telah memasuki sari VIII,” katanya saat memberikan sambutan.

Selanjutnya Sekda juga meminta agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang dapat kembali memfasilitasi kegiatan Jurnalis Ketapang Cup agar terus terselenggara secara rutin.

“Saya mendukung agar Jurnalis Ketapang Cup menjadi agenda rutin tahunan di Ketapang, sehingga melalui turnamen ini tidak hanya menjadi promosi daerah karena banyaknya pemain futsal profesional yang hadir juga sebagai wadah melahirkan atlet futsal terbaik yang ke depan diharapkan dapat berprestasi tidak ditingkat daerah namun juga nasional,” harapnya.

Sekda menambahkan, kalau saat ini Pemda sedang berupaya untuk membangun saran dan prasarana olahraga termasuk futsal yang lebih representatif dengan sebuah Gedung Olahraga (GOR) yang mana saat ini Pemda telah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Untuk Detail Engineering Design (DED-Red) sudah dibuat, semua perlu dukungan semua pihak agar apa yang kita harapkan bersama bisa dimudahkan dan direalisasikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang diwakili Kasi Intel Kejari Ketapang, Fajar Yulianto menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan AJK khususnya panitia pelaksana Jurnalis Ketapang Cup yang selalu bersinergi dengan pihaknya dalam turnamen futsal yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang.

“Terimakasih kepada Pemda yang mensuport kegiatan ini, semoga kegiatan dapat terus berjalan setiap tahunnya dan memberikan manfaat positif bagi daerah khususnya dunia olahraga futsal,” akunya.

Sementara itu, Seketaris Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Abdul Salim mewakili panitia pelaksana Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII mengatakan pihaknya bersyukur dengan pelaksanaan Jurnalis Ketapang Cup Seri VIII yang berjaln lancar dan sukses.

Dia juga mengaku kalau dalam seri ini, tercatat sejarah baru di dunia futsal Ketapang selain antusias masyarakat yang menonton juga sejarah banyaknya pemain liga futsal profesional Indonesia yang bermain di turnamen ini bahkan beberapa diantaranya kerap menjadi pemain timnas futsal Indonesia.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami sampaikan apresiasi kepada pecinta futsal yang senantiasi menonton tiap pertandingan bahkan tercacat sebanyak total 4.000 tiket terjual selama pertandingan digelar,” akunya.

Dia menambahkan, kalau pihaknya akan selalu
berkomitmen untuk memperkenalkan Ketapang kepada masyarakat luar dengan event bergengsi ini serta komitmen untuk menyumbang pemasukan daerah melalui penjualan tiket yang di porporasi atau dibayar pajak.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemda melalui Dinas Pemuda Olahraga yang menjadi pihak mensuport kegiatan kami, Kejaksaan Ketapang selalu berkolaborasi dengan baik serta khususnya Sekda Ketapang yang pembina Jurnalis Ketapang Cup yang selalu mensuport bahkan menjadikan Jurnalis Ketapang Cup sebagai agenda rutin tahunan di Ketapang,” tukasnya.

Example 360x320
google.com, pub-2837929621927465, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Example 120x600
https://metrokalbar.com/wp-content/uploads/2023/07/image-5.png