Sekilas Info

Ketapang

Wabup Farhan Hadiri Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional  lll Tahun  2022

MetroKalbar.com, Ketapang - Pelayanan kepada masyarakat ditingkat Desa, merupakan suatu aspek yang sangat penting, untuk itu kepada para kepala Desa agar terus meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan administrasi Desa supaya melayani dengan baik.

Demikian antara lain yang disampaikan Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si saat menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2022, pada Kamis (13/10/2022) bertempat di Kantor Desa Payak Kumang Delta Pawan.

Desa Payak Kumang merupakan Desa yang masuk 5 (Lima) besar menjadi calon juara lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional III (Kalimantan Sulawesi) tahun 2022, sebelumnya Desa Payak Kumang juga telah menjadi juara 1 (Satu) tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap kegiatan lomba Desa ini dapat menjadi contoh positif sekaligus memotivasi Desa-Desa lain yang ada di Kabupaten Ketapang untuk terus memperbaiki dan memajukan Desa masing-masing.

"Saya juga harap lomba Desa ini dapat mendorong kepala Desa dan perangkatnya untuk lebih tertib dalam administrasi Desa khususnya dalam pertanggungjawaban dana Desa dan memiliki sumber pendapatan sehingga kedepan banyak Desa memiliki penataan administrasi dan pendapatan yang memadai", ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan bahwa aparat Desa berserta masyarakat agar bersama-sama membangun dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di wilayah Desa masing-masing.

"Saya minta kepada para kepala Desa agar memberikan perhatian penuh terhadap hal-hal yang dapat memecah belah persatuan diwilayah NKRI khususnya di Kabupaten Ketapang", tegasnya.

Selanjutnya Wabup juga selamat datang kepada Tim penilai dan mengucapkan selamat melakukan klarifikasi lapang lomba Desa dan Kelurahan Regional III tahun 2022.

"Semoga Desa Payak Kumang menjadi juara 1 (Satu) pada tingkat regional ini dan kepada ketua tim, saya berharap sedianya agar dapat memberikan bimbingan untuk perbaikan dimasa mendatang", ujar Wabup.

Turut dalam kegiatan ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang, Para kepala perangkat daerah, Forkopimcam, Para perangkat Desa dan Para tokoh Desa Payak Kumang, serta undangan lainnya.

Penulis:

Baca Juga