Sekilas Info

Ketapang

Peduli Korban Banjir di Ketapang, BGA Salurkan Bantuan Sembako

Perwakilan Management BGA saat salurkan bantuan sembako kepada Warga Desa Kemuning Biutak Kecamatan MHS yang terdampak banjir

MetroKalbar.com, Ketapang - Guna meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir, PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) turut serta menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako.

Rudi Ismanto Selaku Regional Head BGA Sei Melayu mengatakan, bantuan sembako yang diberikan pihaknya telah disalurkan bagi warga korban banjir di Desa Usaha Baru, Sinatau, Kemuning Biutak, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS).

Menurutnya, lanjut Rudi, tidak hanya di MHS, bantuan banjir itupun bakal disalurkan ke Desa Makmur Abadi, Kecamatan Sai Melayu Rayak.

"Kita memberikan bantuan sembako bagi korban banjir ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen dari BGA yang telah berinvestasi di Ketapang," ungkapnya, Jumat (14/10/2022).

Rudi menambahkan, tidak hanya bantuan sembako yang disalurkan pihaknya terhadap korban banjir, namun diakuinya BGA juga telah menerjunkan petugas medis guna untuk pengobatan gratis bagi para korban banjir.

"Kami Berharap Sedikit Bantuan ini sebagai Bentuk empati dan tanggung jawab kepedulian sosial Perusahaan terhadap lingkungan sekitar perusahaan, serta dapat meringankan kesulitan yang saat ini dialami Saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah banjir." harapnya.

Sebelumnya diketahui BGA juga telah menyalurkan bansos berupa paket bantuan sembako, beras, ikan kaleng, telur dan mie instan, serta bantuan medis gratis kepada warga yang terdampak banjir dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang, yaitui Desa sembelangaan, Desa Nanga Tayap, Ulak medang, Segar Wangi , Desa Karya Mukti serta Desa Nanga Kelampai dan Desa Tumbang Titi.

Penulis: Budi
Editor: Redaksi

Baca Juga