Sekilas Info

Ketapang

Peringatan Maulid Merupakan Bagi Upaya Untuk Memperjuangkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW 

MetroKalbar.com, Ketapang  - Wakil Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas, pada Minggu (17/10/2022) Malam.

Kegiatan peringatan ini diisi dengan tausiah keagamaan oleh Dr. H. Arrazy Hasyim, LC.,S.Fil.i.,MA.,Hum (Buya Arrazy) adalah mubaligh dan ulama Indonesia yang merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Asisten dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahun ini, merupakan bagian dari upaya untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Saya berharap agar peringatan Maulid ini tidak hanya sekedar menjadi sebuah tradisi tahunan, melainkan harus kita jadikan momentum untuk menanamkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, serta dapat memperbaiki perilaku akhlak dan semakin menambah keimanan kita kepada Allah SWT", Harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud eksistensi sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan dan menjalin persaudaraan sesama muslim, ditengah-ditengah maraknya isu radikalisme, gadget atau digitalisasi dan permasalahan moral lainnya.

"Melalui kegiatan ini saya berharap dapat menguatkan tali persaudaraan serta meningkatkan syiar yang berdampak pada perilaku masyarakat Kabupaten Ketapang sehingga termotivasi dalam mengamalkan dan dapat memberikan pemahaman dan pendidikan agama kepada generasi-generasi kita", ucapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut terkait dengan akan di selenggarakannya MTQ ke-XXX di Kabupaten Ketapang, Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Ketapang untuk berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Mengingat kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari syiar agama, dengan menjadi tuan rumah semoga Kabupaten Ketapang akan terwujud Kabupaten yang Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur",tutupnya.

Penulis:

Baca Juga