Sekilas Info

Ketapang

Peduli Korban Banjir di Ketapang, PT KAL Berikan Bantuan Sembako

Perwakilan managemen PT KAL saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di desa sungai kelik,Kecamatan Nanga Tayap.

MetroKalbar,com, Ketapang -  PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak usaha PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Senin (17/10/2022) yang lalu.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diterima langsung oleh Pemerintah Desa dan Kepala Dusun Tanjung Perak serta disaksikan oleh Babinsa Kecamatan Nanga Tayap.

Sebelumnya, curah hujan yang cukup tinggi dan lebat membuat debit air sungai meluap, sehingga mengakibatkan banjir yang melanda beberapa Kecamatan dan Puluhan Desa di Kabupaten Ketapang, salah satunya Desa Sungai Kelik.

Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dari program tanggap darurat bencana Grup ANJ dalam menghadapi dampak-dampak perubahan iklim seperti cuaca ekstrim yang menyebabkan banjir.

General Manager KAL, Dadi, menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Ketapang. Dadi berharap agar bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana.

"Kami turut prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Ketapang dan kami siap membantu meringankan beban warga yang terdampak," ujar Dadi.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap. Ejar Suandi, memberikan apresiasi kepada KAL dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian perusahaan dalam membantu warganya yang terdampak banjir.

"Kami dari pemerintah Desa Sungai Kelik mengucapkan banyak terima kasih kepada KAL, walaupun desa kami bukan merupakan wilayah yang terdekat dengan lokasi Perusahaan, namun KAL tetap peduli dan memberikan bantuan ini langsung kepada masyarakat kami yang menjadi korban bencana banjir," ujar Ejar.

Menurut Ejar, bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga Desa yang terdampak banjir karena minimnya pasokan logistik makanan yang mereka punya.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat sekitar perusahaan yang sedang diterpa musibah banjir dapat teringankan bebannya," pungkasnya.

Penulis: Suhanadi
Editor: Redaksi

Baca Juga