Sekilas Info

Ketapang

Pemkab Ketapang Raih Penghargaan Dari  Kementerian Keuangan Atas Capaian WTP Tahun 2021

MetroKalbar.com, Ketapang - Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali meraih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si, pada Kamis (20/10/2022) bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Capaian opini WTP tersebut merupakan WTP yg ke-8 kali berturut-turut yang diterima oleh Pemkab Ketapang.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Prov Kalbar tersebut diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH.,M.Hum. bersama Kepala Kanwil DJPb Prov Kalbar, Imik Eko Putro, S.E., kepada 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar dalam keterangan yang disampaikannya berharap seluruh pemerintah daerah diwilayah Kalbar bisa meraih penghargaan WTP dan mempertahankan predikat tersebut.

"Di Kalbar masih ada satu daerah yang belum meraih opini WTP, yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang serius menanggapi hal ini untuk berbenah," harapnya.

Lebih lanjut Gubernur menilai Tata kelola keuangan Pemkab Bengkayang dinilai sudah bagus.

"Saya yakin LKPD TA 2022 Pemkab Bengkayang akan meraih Opini WTP, karena Pemprov Kalbar sudah mengevaluasi APBD dan progresnya juga bagus," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) menyabet penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Selain itu, Pemprov Kalbar juga meraih Peringkat Tiga Pemberian Apresiasi atas Partisipasi Pemerintah Daerah dalam Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Lingkup Kalimantan Barat Periode Tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Jajaran Forkopimda Prov Kalbar, Bupati/Wali Kota/yang mewakili, dan para pimpinan instansi pusat yang ada di Kalimantan Barat.(dr)

Penulis:

Baca Juga