Sekilas Info

Ketapang

Di HUT IDI Ke- 72, IDI Ketapang Gelar Donor Darah

MetroKalbar.com, Ketapang - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Ketapang melaksanakan Kegiatan Donor Darah Serentak kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72 Serentak Seluruh Indonesia.

Aksi donor darah tersebut juga di ikuti oleh FORKOPIMDA beserta anggota TNI/POLRI, ASN, Tenaga Kesehatan dan Komunitas Pendonor darah Kabupaten Ketapang yang berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, pada Selasa (25/10/2022).

Bupati Ketapang melalui Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Drs. Heronimus Tanam ME, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang berterima kasih dan memberikan penghargaaan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) beserta jajarannya atas prakarsa dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama ini dan juga telah mengabdi menjadi benteng pertahanan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Ketapang.

"Saya berharap para Dokter di Kabupaten Ketapang dapat selalu menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Ketapang yang sehat, selaras dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera," ujarnya.

Selain itu Beliau juga menjelaskan bahwa
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional.

"Sebagai wadah para Dokter Indonesia, IDI telah melakukan perjuangan panjang bukan hanya dalam memadukan segenap potensi Dokter di Indonesia tetapi meningkatkan harkat, martabat, kehormatan diri dan profesi Kedokteran, serta mengemban ilmu pengetahuan dan teknologi Kedokteran. Tapi yang sangat mulia adalah meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat," ucapnya.

"Saya berharap kepada para Dokter agar tetap semangat membangun dalam Profesionalisme Kedokteran. Semoga dengan semangat ulang tahun kali ini terus menjadikan IDI sebagai organisasi profesi yang semakin baik, solid dan berwibawa di tingkat nasional maupun regional, mewujudkan Dokter sejahtera profesional dan masyarakat sehat" tutupnya.

Penulis:

Baca Juga