Sekilas Info

Ketapang

Wakil Bupati Ketapang Lepas 850 Kontingen Mengikuti Pekan Olahraga Provinsi

MetroKalbar.com, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si melepas langsung Kontingen Porprov Kabupaten Ketapang sebanyak 850 kontingen untuk mengikuti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kalimantan Barat ke-XIII Tahun 2022, pada Sabtu (29/10/2022) bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan selamat kepada para atlet yang akan mengikuti Porprov Kalimantan Barat ke-XIII tahun 2022.

"Selamat mengemban tugas membawa nama baik Kabupaten Ketapang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII. Kami semua masyarakat Ketapang mendo'akan agar atlet kontingen Ketapang dapat meraih hasil terbaik," ujar Wabup saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Wabup Farhan yakin bahwa para atlet adalah putra putri terbaik, pilihan yang telah dilatih, dididik, dan telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi serta mengemban tugas mulia diajang empat tahunan pesta olahraga ini.

"Saya berharap para atlet memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri yang tinggi, jangan takut kalah, jangan menjadi beban karena Kabupaten Ketapang mampu bersaing dengan Kabupaten lain serta memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi tertinggi di Porprov," tegasnya.

Selain itu Farhan mengenang bahwa Kabupaten Ketapang pada Porprov tahun 2018 pernah berhasil mendulang mendali sebanyak 140 medali, dengan rincian 41 medali emas, 37 medali perak, dan 62 medali perunggu serta menduduki peringkat 4 klasemen dari 14 Kabupaten/ Kota seKalbar.

"Kita harapkan di Porprov XIII tahun 2022 ini, kita dapat meraih hasil medali serta peringkat lebih baik lagi," harapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati berpesan kepada para pelatih, pembina, official yang dibawah pimpinan komandan kontingen untuk dapat memotivasi atlet yang akan bertanding serta jaga kesehatan semua atlet sehingga mereka akan selalu siap untuk berlaga.

"Kepada atlet-atlet terbaik Kabupaten Ketapang yang akan bertanding nanti, saya ucapkan selamat bertanding dan tetap mengedepankan nilai-nilai sportivitas dan semangat "Fair Play" dalam setiap pertandingan yang dijalankankan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Ketapang Nasdiansyah mengatakan bahwa sebanyak 670 atlet yang di ikuti oleh 44 cabang olahraga di Kabupaten Ketapang dan 140 Official serta 40 orang Panitia Kontingen dengan jumlah keseluruhan 850 orang yang akan mengikuti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kalimantan Barat ke-XIII Tahun 2022.

"Porprov XIII Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 26 Nopember 2022 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan mengusung tema yaitu "Porprov XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 Ajang Adu Prestasi Patriot Olahraga se-Kalimantan Barat Menuju Kalimantan Barat Yang Lebih Tangguh", jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Beliau bahwa Porprov XIII Tahun 2022 merupakan ajang Multi Event empat tahunan berskala daerah untuk penjaringan bibit atlet potensial daerah guna mempersiapkan calon atlet terbaik agar dibina dan dilatih mewakili Kalbar pada Pra PON XXI nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketu DPRD Ketapang, Kapolres Ketapang, Kajari Ketapang, Kadispora Ketapang, Atlet Porprov, pendamping Atlet dan lainnya.

Penulis:

Baca Juga